Bantuan Pangan Non Tunai Tahap 1 Cair di 83 Kabupaten Kota, Apakah Daerah Anda Sudah Termasuk?

Bantuan Pangan Non Tunai Tahap 1 Cair di 83 Kabupaten Kota, Apakah Daerah Anda Sudah Termasuk?

Petugas sedang melakukan pendataan kepada KPM yang datang untuk mengantri mengambil BLT BBM di KCU PT POS indonesi Tanah Patah Bengkulu -(foto: dokumentasi/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kabar gembira untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bahwa penyaluran bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1 mulai menemukan titik terang. bansos BPNT Tahap 1 akan dicairkan lewat PT Pos Indonesia di 83 kabupaten dan kota di Indonesia.

Informasinya, Kementerian Sosial telah menerbitkan surat pemberitahuan kepada 83 pemerintah kabupaten dan kota pada 28 Februari 2023.

Dalam surat pemberitahuan itu, bahwa sosial kabupaten/kota akan melakukan pengawasan atau monitoring penyaluran bansos tersebut melalui PT Pos Indonesia.

Merujuk pada surat tersebut, kemungkinan besar pencairan bansos itu akan disalurkan beberapa hari kedepan.

BACA JUGA:Bank BCA Buka Lowongan Kerja 2023, Gajinya Sampai Rp 9 Juta Per Bulan!

BACA JUGA:Tak Lagi Gunakan e-Warung, Bansos Dicairkan Lewat Himbara dan PT Pos, Begini Skema Terbarunya

Lantas, benarkah BPNT Tahap 1 cair lewat PT Pos Indonesia serta daerah mana sajakah?

Sebelum itu, aplikasi SIKS NG dapat diakses oleh Pemerintah Daerah, pendamping sosial ataupun pihak terkait guna memastikan penyaluran BPNT Tahap 1 bagi para KPM.

Berdasarkan isi surat pemberitahuan dari Kementerian Sosial tersebut, terdapat sebanyak 1.145.878 KPM yang akan menerima bansos tersebut.

Dikutip dari kanal YouTube Info Bansos pada Jumat, 3 Maret 2023, ada sejumlah 83 Kabupaten Kota dimana pencairan BPNT Tahap 1 melalui PT Pos Indonesia sebagai berikut:

Sumatera Utara

- Kabupaten Langkat

- Kabupaten Karo

- Kabupaten Simalungun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: