17.513 Ribu Warga Sudah Didata Satgas BPJS, Walikota Minta Camat Aktif

17.513 Ribu Warga Sudah Didata Satgas BPJS, Walikota Minta Camat Aktif

Helmi Hasan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kinerja Satgas BPJS yang secara merata mendata masyarakat yang belum tercover BPJS dinilai sudah efektif. Mengingat masih ada ribuan masyarakat yang belum mengetahui program tersebut dan belum terdata. 

Sejauh ini berdasarkan data, terhitung hingga 28 Februari sudah 17.513 ribu warga terdata oleh tim. 

Tinggal lagi proses verifikasi dan di validasi oleh pihak Dinsos untuk selanjutnya dikirimkan ke Dinas Kesehatan dan akan diajukan ke BPJS. 

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, sebelum dibentuknya satgas ini, masih adanya warga kurang mampu tak tercover BPJS gratis Pemkot Bengkulu sehingga kesulitan saat berobat. 

"Kami meminta Camat untuk lebih aktif memperhatikan mana saja masyarakat tak mampu yang belum terakomodir BPJS gratis di wilayahnya. BPJS ini jadi prioritas kita, cek di kelurahan. Coba diundang warga-warga itu, adakan pertemuan untuk mengetahui mana saja yang belum tercover BPJS gratis," tegas Helmi, Kamis (02/03/2023).

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Lidik Bangunan Kota Tuo, Ada Faktor Kelalaian?

BACA JUGA:Pemprov Cek Nilai MPP Bengkulu Tengah Sudah Layak Diresmikan

Pihak kecamatan juga diperintahkan untuk langsung berkoordinasi dengan pihak BPJS untuk memudahkan prosesnya. 

"Koordinasikan langsung dengan BPJS, tolong jangan dipersusah. Input mana saja warga yang tak mampu. Selain itu, tolong disisir mana-mana yang belum dapat jangan sampai mereka tak terakomodir karena kuota kita masih ada," tambahnya. 

Pemkot ingin memastikan masyarakat mengetahui dan merasakan manfaat program terbaru Pemkot Bengkulu yakni BPJS gratis melalui program Universal Health Coverage (UHC) tersebut. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: