Pemprov Cek Nilai MPP Bengkulu Tengah Sudah Layak Diresmikan

Pemprov Cek Nilai MPP Bengkulu Tengah Sudah Layak Diresmikan

CEK : Kepala Biro Organisasi Setda Pemprov Bengkulu, Edi Susanto B SSos MM saat melakukan pengecekan terhadap kesiapan MPP Kabupaten Benteng, Rabu (1/3) siang.-(foto: bakti setiawan/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melakukan pengecekan terhadap kesiapan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Rabu (1/3/2023).

Hasil pemantauan terhadap seluruh fasilitas pelayanan yang tersedia, Pemprov  menilai bahwa MPP Benteng sudah layak untuk diresmikan.

Jika tak ada halangan, MPP Kabupaten Benteng akan diresmikan oleh Men PAN dan RB pada bulan Maret 2023 ini.

"Setelah kita cek, MPP Kabupaten Benteng betul-betul siap diresmikan," kata Kepala Biro Organisasi Setda Pemprov  Bengkulu, Edi Susanto B SSos MM.

BACA JUGA: Berburu Kancil, Warga Bengkulu Utara Hanyut

BACA JUGA:KPK Turun ke 3 Desa di Provinsi Bengkulu, Ada Apa?

Kendati demikian, sambung Edi, memang masih ditemukan beberapa catatan yang mesti diperhatikan oleh Pemda Kabupaten Benteng. Meskipun tak terlalu prinsip, seluruh fasilitas dan sarana serta prasarana (Sapras) harus tersedia agar pelayanan kepada masyarakat berjalan sesuai harapan.

"Secara umum sudah lengkap semua. Hanya ada beberapa saja yang kurang. Salah satunya ialah fasilitas tempat ibu menyusui, fasilitas yang kurang harus dilengkapi," pungkas Edi.

Pantauan BE, kunjungan pejabat Pemprov ke MPP Benteng disambut langsung oleh Sekda Benteng, Drs Rachmat Riyanto ST MAP, Kepala DPMPTSP Drs Fajrul Rizki MM serta pejabat eselon III pada DPMPTSP Kabupaten Benteng.

Melalui kesempatan itu, Sekda Benteng, Rachmat Riyanto menegaskan, Pemda Benteng siap melengkapi seluruh kekurangan yang menjadi catatan tim dari Pemprov Bengkulu.

Selain tim dari Provinsi Bengkulu, sambung Rachmat, bakal ada lagi kunjungan tim penilai dari Pemerintah Pusat melalui Kemen PAN dan RB RI yang direncanakan bakal tiba pada bulan Maret 2023 ini. Yang jelas, tegas Rachmat, MPP Benteng telah memberikan pelayanan kepada masyarakat saat masa uji coba sejak Februari 2022.

"Kapanpun mau dilaunching, kami siap. Tergantung dari Pemerintah Pusat kapan mereka akan datang ke sini," tutup Rachmat.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: