Sambangi Sekolah, PT Pelindo Beri Pemahaman Soal Industri dan Logistik ke Pelajar

Sambangi Sekolah, PT Pelindo Beri Pemahaman Soal Industri dan Logistik ke Pelajar

PT Pelabuhan Indonesia regional 2 Bengkulu gelar kegiatan bertajuk Pelindo Mengajar di SMA N 5 Kota Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagai aksi nyata dalam mendukung  program prioritas Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pendidikan dan pencapaian Target Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang merata di seluruh Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia regional 2 Bengkulu sambangi salah satu sekolah di Kota Bengkulu, Kamis (23/2/2023).

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Kota Bengkulu menjadi sekolah yang di pilih PT Pelabuhan Indonesia regional 2 Bengkulu  untuk melaksanakan kegiatan TPB dengan tajuk "Pelindo Mengajar".

Disampaikan Deputi General Manager Komersial Cecep Taswandi,  program Pelindo Mengajar merupakan bagian dari aksi nyata BUMN yang secara serentak di lakukan di Indonesia. Dalam hal ini PT Pelabuhan Indonesia regional 2 Bengkulu memberikan pemahaman pada pelajar khususnya di SMA N 5 Kota Bengkulu tentang pentingnya kapibilitas dan semangat belajar.

"Tujuan kita dalam kegiatan Pelindo Mengajar ini adalah untuk meningkatkan kapablitas anak-anak khususnya para pelajar yang tentunya tidak lepas dari belajar," kata Cecep, pada bengkuluekspress.disway.id.

BACA JUGA:6 Senpi Anggota Polres Kaur Ditarik, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:PTPN Tolak Lepas Lahan, Masyarakat Diminta Tak Anarkis

Di sisi lain, Deputi General Manager Kepatuhan Bisnis Ratna Puspitasari menyampaikan pesan Menteri BUMN Erick Thohir mengenai pentingnya generasi muda mempersiapkan tiga hal agar bisa menjadi generasi unggul di masa depan. 

Ketiga hal tersebut yakni kapabilitas, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan tidak pernah berhenti belajar. Di hadapan para siswa, Ratna memperkenalkan industri kepelabuhanan dan logistik. 

"Selain itu kita juga mengenalkan peran Kementerian BUMN dan peran Pelindo dalam rantai logistik perekonomian Indonesia," ungkap Ratna.

Tak hanya mengajar, Pelindo secara nasional juga memberikan bantuan pendidikan berupa perangkat teknologi informasi berupa laptop dan gawai untuk mendukung penerapan digitaliasi pendidikan dengan nilai total penyelenggaraan kegiatan sebesar Rp 5,5 miliar. 

Terkhusus untuk Bengkulu lanjutnya,  diberikan bantuan satu unit Laptop, dua unit Handphone, 150 pack Goodybag dan juga plakat penghargaan, souvenir dan cinderahati dari perusahaan kepada sekolah, guru dan para siswa.

"Satu tahun pascamerger, Pelindo terus berbenah dalam perbaikan layanan pelabuhan dan focus melakukan transformasi di internal perusahaan. Sebagai BUMN, Pelindo juga menjalankan amanat untuk mendukung program pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia melalui (TJSL)," tutup Ratna. 

Untuk diketahui , semua program TJSL PT Pelindo mengacupada tiga prioritas yakni pengembangan kapasitas manusia melalui pendidikan, pemberdayaan ekonomi dengan pengembangan UMK, serta keselarasan interaksi dengan lingkungan sekitar, dan khususnya dalam kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata sumbangsih dan kebermanfaatan Pelindo bagi stakeholder dan masyarakat Bengkulu. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: