300 Usulan Perbaikan Jalan Kota Bengkulu Disurvei, Kadis PUPR: Jalan Kita Sudah Mantap

300 Usulan Perbaikan Jalan Kota Bengkulu Disurvei, Kadis PUPR: Jalan Kita Sudah Mantap

Perbaikan jalan dalam kota Bengkulu-(foto: rio susanto/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM, BE - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu sekarang ini sedang melaksanakan survei terhadap hampir 300 usulan perbaikan dan peningkatan jalan maupun pembangunan jalan baru yang akan dimasukkan dalam program pembangunan Kota Bengkulu tahun 2023 ini.

Dikatakan Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Noprisman ST, untuk tahun 2023 alokasi penganggaran untuk pekerjaan jalan di Kota Bengkulu hanya bersumber dari APBD Kota Bengkulu dengan kisaran Rp 50 miliar, sementara dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tidak ada.

"Kita tidak dapat DAK tahun ini karena pusat menilai kondisi jalan kita sudah mantap, tidak ada yang rusak berat," jelas Noprisman, kemarin (10/2).

Ia menjelaskan, dengan anggaran sebesar Rp 50 miliar tersebut, nantinya diperuntukan untuk kelanjutan pekerjaan jalan di Kota Bengkulu tahun ini dan sebagian besar juga untuk peningkatan, perbaikan dan pemeliharaan jalan lingkungan berdasarkan usulan tahun 2022 lalu yang diterima pihaknya langsung dari Masyarakat atau masukan dari reses anggota DPRD Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Tertibkan PKL Pasar Panorma, Disperindag Butuh Bantuan OPD Lain

BACA JUGA:64.954 Warga Kota Bengkulu Bakal Beralih ke KTP Digital

"Jadi ada 300-an ruas jalan yang akan disurvey terlebih dahulu, untuk memastikan kebutuhan anggaran. Kan nanti dilihat apakah semua usulan tersebut dilakukan atau bertahap sesuai anggaran yang tersedia,” tambahnya.

Sementara untuk realiasi pekerjaan, dikatakan Noprisman pihaknya akan mengutamakan ruas jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat atau jalan-jalan yang memang butuh perbaikan cepat.

"Tentu yang akan menjadi proritas utama kita yakni jalan-jalan yang benar-benar rusak parah dan belum tersentuh perbaikkan selama ini. Sedangkan untuk jalan yang belum terlalu rusak parah akan kita lakukan perbaikkan secara bertahap," bebernya.

Selain itu juga, ia mengatakan, untuk perbaikan Jalan Hibrida Raya juga akan dilakukan di tahun 2023 ini karena memang jalan tersebut perbaikkannya dimasukkan dalam APBD 2023 ini.

"Sekarang ini masih dalam proses tahapan lelang. Jika nantinya proses lelang sudah selesai akan segera dilakukan perbaikkan secara menyeluruh termasuk juga Jalan Kalimantan Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu," pungkasnya. (529)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berita ini sudah tayang di surat kabar bengkulu ekspress