64.954 Warga Kota Bengkulu Bakal Beralih ke KTP Digital

64.954 Warga Kota Bengkulu Bakal Beralih ke KTP Digital

Kadis Dukcapil Kota Bengkulu, Widodo-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sesuai dengan perintah pemerintah pusat, Dinas Dukcapil Kota Bengkulu saat ini mulai mensosialisasikan layanan identitas kependudukan digital bagi warga Kota Bengkulu.

25 persen masyarakat yang memiliki E KTP di Kota Bengkulu pada tahun ini akan bertranformasi mengguanakan layanan kependudukan digital sesuai dengan target nasional pemerintah pusat. 

Saat ini kepemilikan E KTP di Kota Bengkulu sebanyak 259816/ 25 persen diantaranya sebanyak 64954, akan bertranformasi ke layanan kependudukan digital. 

Kadis Dukcapil Kota Bengkulu Widodo mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum mengetahui adanya isu pengurangan blangko E KTP seperti yang di isukan. 

BACA JUGA:Petarung MMA Bengkulu Deni Daffa Berlaga Malam Ini, Target Rebut Gelar Juara One Pride

BACA JUGA:Rp 1,5 Miliar untuk 80 Titik Blankspot di Bengkulu, Berikut Rincian Desanya

"Saat ini Dukcapil hanya bekerja sesuai arahan pemerintah pusat. Isu-isu yang berkembang ini kita tidak ketahui, yang jelas kami hanya jalankan perintah dari pusat. Sementara untuk pekan ini ketersediaan blangko di Kota Bengkulu masih aman , sebanyak 3000 blangko masih tersedia, " jelasnya, Sabtu (11/02/2023). 

Ia menambahkan, bagi warga Kota Bengkulu diminta kesadarannya dalam mendaftarkan diri ke layanan kependudukan digital.

Karena tanpa kesadaran peran serta masyarakat, program ini akan sulit terealisasi.  Sejatinya layanan kependudukan digital ini sama saja seperti layanan adminduk pada umumnya. 

Hanya saja dalam mengurus urusan masyarakat tidak perlu lagi membawa dokumen secara langsung melainkan semuanya sudah ada di smartphone. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: