Bansos Anak Yatim Sebesar Rp 600 Ribu, PT Pos Indonesia Jadi Penyalurnya

Bansos Anak Yatim Sebesar Rp 600 Ribu, PT Pos Indonesia Jadi Penyalurnya

Petugas sedang melakukan pendataan kepada KPM yang datang untuk mengantri mengambil BLT BBM di KCU PT POS indonesi Tanah Patah Bengkulu -(foto: dokumentasi/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT Pos Indonesia ditunjuk langsung oleh Kementerian Sosial atau Kemensos untuk menyalurkan bantuan Atensi YAPI atau Asistensi Rehabilitasi Sosial anak yatim, piatu, dan anak yatim piatu.

Bansos anak yatim piatu ini diberikan Pemerintah dalam rangka mengurangi beban anak yatim piatu dan sebagai bentuk komitmen dari Pemerintah.

Lantas berapa bantuan Atensi YAPI yang disalurkan melalui Kantor Pos nantinya?

BACA JUGA:Bansos PKH 2023, Cek Nama-nama Penerima yang Dicoret, ini Linknya

BACA JUGA:Info Bansos! BLT Balita 2023 Cair Hingga Rp 3 Juta, Begini Cara Daftar dan Cek Datanya

Ketua Satgas Bansos PT Pos Indonesia Hendra Sari mengatakan, bantuan Atensi YAPI melalui Kantor Pos akan diberikan kepada 196.222 penerima.

Adapun nilai bantuan Atensi YAPI yang disalurkan melalui Kantor Pos sebesar Rp 200 ribu per bulan dan diberikan sekaligus untuk tiga bulan atau Rp 600 ribu per penerima.

"Kriteria yang berhak menerima yaitu anak berusia di bawah 18 tahun dengan status yatim, piatu, atau yatim piatu yang tidak mampu," ujar Hendra,

Menurut Hendra, bantuan Atensi disalurkan dengan metode pengantaran langsung ke rumah penerima agar bisa menemui anak-anak di rumah dan memberikan langsung bersamaan dengan wali anak-anak.

Bila anak-anak sedang tidak ada di rumah, petugas Pos atau juru bayar akan meninggalkan surat pemberitahuan supaya bantuan diambil di Kantorpos. Hendra optimistis metode yang ditempuh dalam penyaluran Atensi ini akan membantu percepatan penyaluran bantuan hingga ke tangan penerima.

Hendra menjamin komitmen PT Pos Indonesia menyalurkan semua Bansos tepat waktu, tepat sasaran, dan akuntabel. "Harapannya kami bisa berkontribusi lebih banyak dengan pelayanan yang lebih baik lagi," katanya.

Bantuan Atensi YAPI diberikan Kemensos sebagai tanggapan atas situasi anak yang kehilangan orang tua guna mendukung kelangsungan hidup anak dan mengurangi beban keluarga.

BACA JUGA:Cuma Modal KTP, Peserta KIS Bisa Dapat Dana Bansos Rp 3 Juta, Begini Cara Ceknya

BACA JUGA:Pencairan Bansos PKH 2023 Mulai Bulan ini, Cek Siapa Penerimanya di sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: