Bupati Ini Temui Kapolda Bengkulu, Hibahkan Lahan dan Anggarkan Uang Rp 1 Miliar, Buat Apa?

Bupati Ini Temui Kapolda Bengkulu, Hibahkan Lahan dan Anggarkan Uang Rp 1 Miliar, Buat Apa?

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH menerima surat hibah lahan 10 Ha dari Pemda Lebong-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten Lebong yang dipimpin langsung Bupati Lebong Kopli Ansori mengunjungi Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH Thamrin, di ruang kerja Kapolda,  Kamis (12/1/2023).

Selain bersilaturahmi ke Kapolda Bengkulu, tentunya kehadiran Pemda Lebong ini membawa kabar gembira bagi Polda Bengkulu. 

Bupati Lebong dengan didampingi wakilnya serta Ketua DPRD Lebong memberikan hibah lahan seluas 10 haktare pada Polda Bengkulu.

Hibah ini disampaikan Kopli, untuk pembangunan Kompi Brimob.  Tak hanya itu anggaran sebesar Rp 1 miliar juga akan digelontorkan pihak Pemda Lebong untuk pembangunan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan rumah ibadah di Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Sebelum Membunuh Residivis, 3 Tersangka Lakukan Hal Ini

BACA JUGA:Kasus Asusila Anak Belum Terungkap, Kuasa Hukum Bilang Begini

"Harapan kami dengan dibangunnya Kompi Brimob nantinya akan menyerap pemuda asli Lebong menjadi anggota Polri. Kami siap membantu dalam penganggaran mulai dari seleksi hingga sampai ke pendidikan," ucap Bupati.

Sementara itu, hibah lahan ini pun disambut baik oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH. Ia mengapresiasi langkah Bupati Lebong dalam upaya meningkatkan pelayanan kepolisian di Kabupaten Lebong. 

Namun Irjen Armed berharap bantuan yang diberikan tidak memberatkan pemerintah, karena ia menilai pemerintah daerah juga masih membutuhkan anggaran untuk pembangunan di daerah masing-masing.

"Saya terima kasih atas kunjungan pak Bupati Lebong serta pemberian hibah. Polda Bengkulu memang masih membutuhkan beberapa perbaikan karena keterbatasan personil maupun sarana prasarana untuk memenuhi kelayakan. Sehingga demikian masih butuh bantuan dari pemerintah daerah," kata Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH. (Tri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: