Ratusan Desa Tetapkan RKPDes 2023

Ratusan Desa Tetapkan RKPDes 2023

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa Mukomuko, Haryanto SKM-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

MUKOMUKO, BENGKULUEKSPRESS.COM - Ratusan desa yang ada di Kabupaten MUKOMUKO telah menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa atau Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDesa) Tahun 2023.

"Sudah ada 100 desa lebih yang telah menetapkan RKPDes tahun 2023," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Haryanto, Rabu (15/12/2022).

Dikatakan, Haryanto, untuk penetapan RKPDesa tahun 2023 diupayakan selesai pada minggu depan, saat ini RKPDes yang telah di tetapkan sudah masuk di kecamatan.

BACA JUGA:Polda Amankan Nataru

"RKPDes disusun berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). InsyaAllah minggu depan sudah selesai," terangnya.

Ditambahkan Haryanto, bahwa beberapa kecamatan telah melaksanakan Rakor terkait evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa 2022 serta percepatan APBDes tahun 2023.

"Untuk penetapan APBDes tahun 2023 ini kita targetkan akhir bulan Desember ini. Setelah dilakukan evaluasi pihak kecamatan nantinya baru di ditetapkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023," demikian Haryanto.(end)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: