Ikut Asesmen Kadis Kominfo Kota Bengkulu, Gita Gama Siap Berkontribusi Maksimal

Ikut Asesmen Kadis Kominfo Kota Bengkulu, Gita Gama Siap Berkontribusi Maksimal

--

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Kepala Bidang (Kabid) Pendapatan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu, Gitagama Raniputera, mengikuti asesmen jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bengkulu. Dia siap berkontribusi maksimal membangun Kota Bengkulu. Dengan membawa visi misi dan program kerja yang siap membawa perubahan untuk kota maju, mandiri dan mandani.

" Pengalaman saya hampir 6 tahun di Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan beberapa jabatan strategis lainnya di Pemkot Bengkulu. Kenapa saya pilih Kominfo, karena Kominfo ini paling banyak berhubungan dengan kegiatan publikasi, bersentuhan dengan masyarakat dengan media massa. Saya berharap Kominfo ini bisa menjadi corong bagi pemerintah kota agar proses pembangunan di kota ini terus berjalan. Tentu hal ini tidak lain agar tujuan Kota Bengkulu yang maju, mandiri dan madani ini pun bisa terwujud kedepannya," kata Gita Gama kepada Bengkuluekspress.com, Kamis (08/12/22).

Saat ini rangkaian proses seleksi lelang jabatan eselon II sedang berlangsung. Dia berharap bisa meneyelsaikan rangkaian seleksi dengan maksimal dan berhasil bisa mengabdi lebih jauh kepada Kota Bengkulu tercinta. Ia juga menilai pengabdian dirinya adalah sebagai bentuk kesadaran diri sebagai aparatur sipil negara yang harus bisa berkontribusi secara maksimal untuk kemajuan daerah.

Selain itu juga, Gita mengatakan, dirinya juga memiliki beberapa strategi dan inovasi jika diamanahkan utuk menjadi Kadis Kominfo kota ,seperti membangun pemahaman dalam penggunaan aplikasi berbasis teknologi, membangun sinergitas antara organisasi perangkat daerah, diantara pemerintah dengan semua stakeholder masyarakat Kota Bengkulu dan membangun citra Kota Bengkulu dengan visi dan misi kota Bengkulu “Kota Bengkulu Maju, Mandiri dan Madani”.

"Ini juga menjadi strategi dan inovasi saya kedepannya, sehingga OPD Kominfo ini bisa memberikan warna baru nantinya," tuturnya.

Beberapa langkah konkrit yang telah disusun untuk kemajuan Kota Bengkulu ini, seperti membangun system dan jaringan multimedia secara efektif dan efisien yang terkoneksi ke semua stakeholder terkait, manggalakkan peran serta aktif Aparatur Sipil Negara Dinas Komunikasi dan Informatika kota sebagai garda terdepan untuk mensosialisasikan program-program pembangunan Kota Bengkulu, dan mengajak peran serta media massa sebagai sarana penyebarluasan informasi kepada masyarakat untuk bersama-sama bersinergi.

"Tentu hal itu bisa terwujud jika terciptanya profesionalisme dalam kemampuan Aparatur Sipil Negara yang kompeten, terselenggaranya penyebarluasan informasi kepada masyarakat dengan baik serta dapat dipahami dengan mudah dan terselenggaranya hubungan yang sinergitas diantara OPD di stokeholder eksternal," tutupnya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: