Pemprov Siapkan Sarana dan Prasarana Calon Jamaah Haji 2024

Pemprov Siapkan Sarana dan Prasarana Calon Jamaah Haji 2024

Persiapan sarana dan prasarana penunjang keberangkatan CJH-Adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Sebanyak 1.722 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Provinsi Bengkulu akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah pada musim haji 1445 Hijriah/2024 Masehi ini.

Pemberangkatan CJH Bengkulu dibagi dalam 5 kloter, dengan masing-masing kloter berjumlah 393 orang. Empat kloter penuh dan satu kloter gabungan dengan CJH Sumatera Barat.

Apa yang harus dilakukan untuk rambut mulai tumbuh lagi? Metode rumah

Namun, keberangkatan CJH Bengkulu ini diwarnai dengan kekhawatiran. Sebab, pada Sabtu, 11 Mei 2024 dini hari terjadi erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

BACA JUGA:Satgas TMMD 120 Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Wasbang Kepada Warga Desa Bukit Tinggi

Sementara CJH Bengkulu akan melewati dan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Provinsi Sumbar, yang dikhawatirkan akan terdampak.

Asisten I Setdaprov Bengkulu, Drs Khairil Anwar MSi mengatakan, pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan maskapai Lion Air untuk kepastian penerbangan.

"Kita telah mewanti-wanti kepada maskapai Lion Air. Karena kita berkontrak dengan mereka (Lion Air). Apakah akan melewati Bandara Sumatera Barat atau tidak, itu keputusan Pemerintah Pusat," terang Khairi, Minggu, 12 Mei 2024.

BACA JUGA:Dokumen Bersejarah Indonesia Diakui UNESCO

Untuk itu, Khairil mengatakan, jam keberangkatan CJH masih akan disesuaikan. Tidak hanya soal status Gunung Merapi, namun juga kondisi cuaca berdasarkan pemantauan BMKG.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala," tuturnya.

Meski demikian, Khairil memastikan persiapan sarana dan prasarana penunjang keberangkatan CJH sudah siap 100 persen. Segala kebutuhan CJH sudah siap. Baik kedatangan dan keberangkatan CJH nantinya.

BACA JUGA:Optimalkan Pajak Daerah, Pemprov Jalin PKS bersama Dirjen Pajak

"Kita sudah siap 95 sampai 100 persen," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: