Pemprov Bengkulu akan Berikan Beasiswa untuk Ketua Osis Masuk Perguruan Tinggi

Pemprov Bengkulu akan Berikan Beasiswa untuk Ketua Osis Masuk Perguruan Tinggi

Gubernur Bengkulu didampingi Kadis Dikbud Provinsi, saat diwawancarai wartawan.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahun 2023 mendatang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyiapkan anggaran Rp 1 M untuk beasiswa masuk Perguruan Tinggi bagi Ketua Osis di Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan alokasi anggaran tersebut untuk APBD 2023 

"Kita anggarkan di 2023, awal tahun proses seleksi jadi saat penerimaan mahasiswa nanti sudah tahu orang-orangnya dia lulus dimana," ungkap Rohidin, Senin (21/11/2022).

Beasiswa tersebut, akan diberikan secara langsung diawal kepada Mahasiswa/i yang telah lulus seleksi penerimaan beasiswa dan lulus seleksi masuk perguruan tinggi untuk kebutuhan selama 8 Semester.

BACA JUGA:Korupsi Anggaran RDTR, Sekda Benteng, PPTK, dan Dirut Penyedia Jasa Divonis Penjara

"Anggarannya kita kasih langsung, biaya hidup dan uang kuliah semuanya langsung diberikan sampai tamat dan anggaran sudah kita siapkan 1 Miliar," ujar Rohidin.

Untuk proses seleksinya sendiri, Rohidin memastikan akan melibatkan pihak independen untuk akuntabilitas proses seleksi beasiswa Ketua Osis tingkat SMA sederajat tersebut 

"Jadi seleksi sekitar 280-an orang kalau ikut semua nanti akan kita libatkan pihak ketiga yang independen untuk menyeleksinya," kata Rohidin.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat menyampaikan, saat ini Pemprov telah melakukan penjajakan Memorandum od Understanding (MoU) kebeberapa Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

"Untuk sementara ini baru ada 4 Perguruan Tinggi yang sudah kita lakukan MoU, salah satunya Universitas Indonesia," terang Eri.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: