HUT Provinsi Bengkulu Ke-54, Gubernur Sampaikan Permohonan Maaf

HUT Provinsi Bengkulu Ke-54, Gubernur Sampaikan Permohonan Maaf

Gubernur Bengkulu saat menyampaikan pidatonya saat upacara HUT Provinsi Bengkulu ke-54.-(foto: nur meissuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-54 tahun 2022, Gubernur Bengkulu DR drh Rohidin Mersyah MMA menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Bengkulu.

Hal itu diungkapkan Rohidin Mersyah usai memimpin upacara bendera dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu ke-54, di halaman Kantor Gubernur Jum'at, (18/11/2022).

Rohidin meminta maaf kepada masyarakat Bengkulu sebab selama 2021-2022 berbagai kegiatan pembangunan terhenti sehingga banyak jalan yang rusak dan kegiatan pembangunan terkesan terbengkalai.

Untuk itu, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023 akan mulai semua pembangunan yang telah tertunda karena pandemi COVID-19.

BACA JUGA:Peralatan Medis RS Tino Galo Milik Pemkot Bengkulu Mulai Dilengkapi

"Kami meminta maaf kepada masyarakat Bengkulu, ini betul-betul tidak dianggarkan selama 2 tahun ini. Sekarang baru kita anggarkan di APBD-P tahun ini khususnya di kawasan perkotaan ini," ungkap Rohidin.

Dia pun berjanji, pasca pandemi COVID-19 yang saat ini telah mereda, Pemprov telah mempersiapkan alokasi anggaran untuk perbaikan infrastruktur secara menyeluruh ditahun depan.

"Dan di tahun 2023 kita akan benar-benar fokuskan untuk infrastruktur diseluruh Provinsi Bengkulu nantinya," ujarnya.

Selain itu, Rohidin mengajak seluruh masyarakat untuk mewujudkan Bengkulu Hebat dengan meningkatkan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

"Mari seluruh masyarakat, jajaran pemerintahan bersunguh-sungguh meningkatkan pembangunan guna wujudkan Bengkulu Hebat," ajaknya.

Dia juga menyebutkan, kegiatan HUT Bengkulu bertemakan masyarakat kuat Bengkulu hebat dan selama 2022, Provinsi Bengkulu telah banyak meraih berbagai prestasi dan penghargaan Nasional. 

Dalam mewujudkan Bengkulu hebat, ia meminta agar seluruh masyarakat serta seluruh jajaran pemerintahan guna meningkatkan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

"Ini ulang tahun yang ke-54 yang patut disyukuri apalagi pasca pandemi setelah dua tahun kita terhenti kegiatan pembangunan, sosial dan kemasyarakatan," terangnya.

Melalui peringatan HUT Bengkulu, menjadi momentum awal Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan kegiatan kemasyarakatan, ekonomi, sosial dan pembangunan.

Dalam upacara HUT Bengkulu ke - 54 dihadiri langsung oleh Guruh Soekarno Putra, jajaran forkopimda, kepala instansi vertikal, pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, seluruh kepala OPD dan ASN di Provinsi Bengkulu.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: