Peralatan Medis RS Tino Galo Milik Pemkot Bengkulu Mulai Dilengkapi

Peralatan Medis RS Tino Galo Milik Pemkot Bengkulu Mulai Dilengkapi

Eks Terminal Sungai Hitam yang dijadikan bangunan RSTIAG Pemkot Bengkulu-(foto: dokumentasi/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjelang launching di akhir tahun, Pemkot Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai melengkapi berbagai alat, baik itu medis maupun non medis untuk ditempatkan di Rumah Sakit Bersalin Ibu dan Anak Tino Galo (RS IA TG).

Selain itu, SDM untuk ditugaskan di RS tersebut juga sudah disiapkan nantinya.

Asisten I Pemkot Bengkulu Eko Agusrianto mengatakan pihaknya menargetkan pada 22 Desember RS Tino Galo akan segera di launching dan akan langsung beroperasi.

Pemilihan tanggal tersebut agar berbarengan dengan peringatan hari Ibu Nasional yang diharapkan bisa melayani kaum hawa secara maksimal.

BACA JUGA:UMK Bengkulu Kemungkinan Naik, Pemkot Tetapkan Akhir November

“Berbagai peralatan mulai kita lengkapi. Selain itu, kita juga menunggu pengadaan alat lain yang belum tersedia saat ini. Dan seiring waktu berjalan semuanya akan kita lengkapi sesuai standar yang telah ditetapkan. Begitu juga dengan tenaga medis yang memang berkompeten untuk menangani khusus perempuan," jelasnya, Jumat (18/11/2022).

Sebelumnya, Asisten II Kota Bengkulu Saipul Apandi mengatakan, usulan menambah sejumlah sisi bangunan sudah di sampaikan dinas PUPR. Pembangunan dibeberapa sisi di RS IA TG hanya untuk finishing. Selain itu untuk segala terkait perizinannya, pemkot mengaku sudah melengkapi semua prosesnya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: