Dewan Minta Pemprov Bengkulu Ambil Alih Pengelolaan Mess Pemda, Jika ...

Dewan Minta Pemprov Bengkulu Ambil Alih Pengelolaan Mess Pemda, Jika ...

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP, saat ditemui diruangannya.-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - DPRD Provinsi Bengkulu meminta Pemprov harus siap mengambil alih pengelolaan mess Pemda jika lelang kembali gagal.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP mengungkapkan, Pemprov harus menyiapkan jika tidak ada investor yang sanggup.

"Kalau dirasa tidak ada pihak lain yang siap untuk mengelola sesuai dengan konsep yang diajukan Gubernur, maka harus memberanikan diri itu dikelola Pemprov," ungkap Jonaidi, Jum'at (28/10/2022).

Termasuk juga harus mempersiapkan semua pembiayaan yang dibutuhkan jika kembali gagal. Jika memungkinkan pengelolaan nantinya diserahkan ke Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

BACA JUGA:Pembayaran Ganti Rugi Pembebasan Lahan DDTS Bakal Dipercepat

"Dengan segala konsekuensi, mungkin harus dilakukan perbaikan, renovasi, penyediaan sarana dan prasarana, yang mungkin nanti akan dikelola BUMD," ujarnya.

Hal tersebut karena, DPRD Provinsi Bengkulu sudah merekomendasikan agar mess Pemda dapat dimanfaatkan.

"Kami minta Mess Pemda harus tuntas dan sudah ada PAD di januari sudah ada penataan," pungkasnya.

Jonaidi juga menyampaikan, bahwa mess Pemda sudah terlalu lama dibiarkan tanpa adanya perawatan.

"Ini salah satu aset terbengkalai yang selama ini cuma menjadi momok, cuma jadi cerita yang hingga kini tidak kunjung ada realisasi," tutupnya.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: