Partai Golkar Akui Mobilisasi Sekolah, Zulkarnain: Itu Merupakan Bagian Pendidikan Politik

Partai Golkar Akui Mobilisasi Sekolah, Zulkarnain: Itu Merupakan Bagian Pendidikan Politik

Ketua Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar, Zulkarnain, dalam HUT Partai Golkar.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketua Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Kaka Jodho menyatakan, adanya imbauan supaya pihak sekolah mengirimkan perwakilan minimal 100 orang saat Jalan santai HUT Partai Golkar beberapa waktu sebagai upaya pendidikan politik kepada pemilih pemula.

Menurut Zulkarnain yang akrab di sapa Kaka Jodho, memang ada upaya dari DPD Partai Golkar untuk menyasar pelajar dalam mengikuti jalan santai HUT Partai Golkar.

Karena pelajar khususnya SMA dan SMK banyak terdapat pemilih pemula, sehingga perlu diperkenalkan terhadap Partai Politik (parpol).

"Terutama sekali kita undang pelajar, karena mereka pemilih pemula wajib kita kenalkan dengan Parpol, mungkin hari Golkar besok bisa saja partai lain," ungkap Kaka Jodho, Rabu (19/10/2022).

Akan tetapi, dirinya menepis adanya tudingan Partai Golkar meminta untuk dilakukan mobilisasi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diundang dalam kegiatan tersebut.

Tapi hanya mengundang, melalui himbauan ke setiap OPD yang ada untuk menghadiri kegiatan jalan santai tersebut.

"Kita jelas dari Partai Golkar hanya menghimbau, kalau datang tidak apa kalaupun tidak juga tidak masalah. Hari ini Partai Golkar, besok-besok partai lain juga tidak apa-apa," ujarnya.

Bahkan, Kaka Jodho menyampaikan, dalam surat tersebut tidak ada unsur paksaan, semuanya murni sukarela untuk setiap orang yang ingin hadir.

"Kita jelas dari Partai Golkar hanya menghimbau, kalau datang tidak apa kalaupun tidak juga tidak masalah. Hari ini Partai Golkar, besok-besok partai lain juga tidak apa-apa," terangnya.

Berkaitan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) yang mengeluarkan himbauan, itu merupakan murni inisiatif dari OPD tersebut, bukan permintaan dari Partai Golkar.

"Soal teknis pengerahan massa kita cuma menghimbau dari partai, kalau ada himbauan dari OPD tertentu itu teknis mereka," jelasnya.

Selain itu, alasan kenapa Partai Golkar mengundang banyak pihak adalah upaya dari DPD Partai Golkar untuk memberikan hiburan bagi masyatakat setelah meredanya pandemi covid-19.

"Partai Golkar mengundang semua komponen masyarakat karena selama 2 tahun kita dilanda pandemi Covid-19, sehingga tidak ada pelaksanaan kegiatan-kegiatan," menurutnya.

Semua lapisan masyarakat juga diundang dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, baik dari unsur instansi, lembaga, dan berbagai organisasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: