HUT TNI Ke-77, Danrem Gamas Bengkulu Tegaskan TNI dari Rakyat untuk Rakyat

HUT TNI Ke-77, Danrem Gamas Bengkulu Tegaskan TNI dari Rakyat untuk Rakyat

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han), saat melakukan pemeriksaan pasukan upacara.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77, Danrem 041/Gamas menegaskan, Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han), TNI tetap bersama rakyat dan akan terus berkontribusi memberikan dampak positif bagi pembangunan.

Danrem berharap TNI dapat terus memberikan kontribusi dan dampak nyata bagi masyarakat dimanapun prajurit TNI berada. "Harapan kita semoga apa yang dilakukan TNI bisa berdampak positif, syukur-syukur bisa memberikan energi positif. Mulai dari yang kecil saja senyum, sapa sehingga semua yang ada pada diri Prajurit itu, lingkungan tugasnya dan masyarakat sekitarnya bisa berdampak positif," ungkap Danrem, (5/10/2022).

Ia menegaskan, untuk tidak sekalipun melupakan sejarah, karena TNI lahir dari rakyat maka akan terus bersama-sama dengan rakyat.

"TNI adalah kita, kita ingat ya sejarah tahun 1945. Jadi TNI itu berasal dari rakyat, ingat perjuangan itu, jadi jangan mau dipisah-pisahkan kita antara TNI dengan rakyat," ujar Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo.

BACA JUGA:PH Terdakwa Penusukan Cassablanka Pertanyakan CCTV yang Diambil Pihak Saksi Korban


041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han), saat memotong tumpeng.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo mengatakan, prajurit TNI di Bengkulu telah turut serta dan berperan secara aktif dalam berbagai penyelesaian dan penanggulangan di berbagai sektor yang terjadi di Bengkulu.

Baik berupa penyuksesan program Pemerintah, maupun kegiatan sosial dan kemanusian sebagai bagian dari operasi militer selain perang yang menjadi kewajiban dan tugas-tugas TNI.

"Selama di Bengkulu ini, saya melihat kegiatan-kegiatan vaksinasi, bencana alam, kemudian program PMK, KB selalu kita bersama-sama. Sehingga dapat dirasakan secara nyata dampak positifnya kepada masyarakat atas kehadiran TNI di sini," Terangnya Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo.

Selain pelaksanaan upacara, Korem 041/Gamas Bengkulu juga memberikan 15 paket bantuan untuk anak-anak yang terkena stunting.

Menurutnya bantuan tersebut sebagai wujud nyata TNI untuk turut serta memberantas Stunting yang menyerang generasi masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tadi kita berikan sesuai kemampuan supaya anak-anak stunting itu dapat meningkatkan gizi. Karena anak-anak stunting itu generasi yang akan datang, kalau generasi itu sejak awal stunting dan kita tidak peduli maka generasi kita kedepan tidak akan bisa bersaing dengan yang lain. Makanya kita peduli dengan mereka yang terkena stunting. Apalagi ini progran nasional untuk membantu anak-anak stunting diwilayahnya masing-masing," ujar Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo.

Di sisi lain Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA, yang turut hadir dalam upacata peringatan HUT TNI ke-77 yang berlokasi dilapangan kantor Gubernur menyampaikan ucapan selamat HUT ke-77 untuk TNI.

"Dirgahayu TNI Ke-77, semoga TNI semakin jaya, semakin kokoh dan bersama-sama terus dihati rakyat," ucap Rohidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: