Apkasindo Bengkulu Usulkan Pembangunan Pabrik 3 M di Bengkulu Utara

Apkasindo Bengkulu Usulkan Pembangunan Pabrik 3 M di Bengkulu Utara

Audiensi yang dilakukan oleh Apkasindo Bengkulu bersama pihak Pemkab BU terhadap pembangunan Pabrik 3 M, Senin (26/09/22)-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

ARGA MAKMUR, BENGKUKUEKSPRESS.COM - Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Bengkulu, Senin pagi (26/09/22) menyambangi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Kedatangan  mereka ini pun disambut baik oleh Bupati BU Ir H Mian melalui Asisten II Setdakab BU Dodi Hardinata MSi dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Sarifah Inayati yang bertujuan untuk melakukan audiensi terhadap wacana pembangunan Pabrik Pabrik Minyak Makan  Merah (3M) atau Minyak Goreng Merah, di wilayah Kecamatan Arga Makmur Kabupaten BU.

Asisten II Setdakab BU, Dodi Hardinata saat ditemui usai audiensi tersebut, mengatakan, bahwa pihaknya selaku pemerintah daerah mensuport dan mendkung penuh terhadap rencanan pembangunan  pabrik minyak makan merah sebagai upaya untuk turut ambil bagian dalam rantai pasok (supply chain) minyak sawit di dalam negeri. 

"Ya, kita selaku pemerintah daerah sangat mendukung terhadap usulan ini," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Alasan Driver Ojol di Bengkulu Edarkan Narkoba, Kiwil: 1 Kali Transaksi Terima Upah Rp1,5 Juta

Sementara itu, Ketua DPW Apkasindo Bengkulu, Manonggor Siahaan mengungkapkan, bahwa hal ini dilakukan dalam upaya pihak Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) untuk mempersiapkan sejumlah koperasi petani sawit di seluruh Indonesia  sebagai upaya untuk turut ambil bagian dalam rantai pasok (supply chain) minyak sawit di dalam negeri. 

"Ya, maka dari itu kita (Apkasindo) Bengkulu melakukan audiensi bersama pihak Pemkab BU terhadap pendirian Pabrik 3 M ini," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, bahwa untuk pendirian pembangunan pabrik 3 kenapa di Kabupaten BU, karena menurutnya bahwa Kabupaten BU sendiri memang memiliki potensi yang lebih dari kabupaten lainnya. Maka dari itu, renacan pembangunan Pabrik ini diusulkan disini.

"Karena memang diwilayah Kabupaten BU memiliki potensi lebih dari tempat lainnya. Kita harap pembangunan ini dapat segera dilaksanakan pada tahun ini juga," pungkasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: