Mr Abayy, Jajanan Olahan Sosis dan Bakso Hadir di Bengkulu

Mr Abayy, Jajanan  Olahan Sosis dan Bakso Hadir di Bengkulu

Berbagai macam menu makanan yang dijual di Mr. Abayy-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Mr. Abayy  jajanan dengan berbagai menu seafood dan pisang hadir di Kota Bengkulu. Berlokasi di Jalan Hibrida Raya Kota Bengkulu kuliner ini  ramai pengunjung setiap harinya. 

Mr Abay berdiri sejak 2019 lalu telah mendapat omset puluhan juta dengan menjual olahan seafood dan pisang krispi yang  kemudian diberi berbagai toping. Tidak hanya itu, sekarang Mr Abayy juga telah menambah menu baru  seperti hot pangsit, seblak seafood, kwetiau goreng, dan  nasi goreng. 

Diceritakan Kurnia Aillahi  (23), mahasiswa Universitas Bengkulu, awalnya ia melihat peluang bisnis yang menarik dari usaha sosis dan bakso bakar diawali saat Ia pergi ke pasar malam dan melihat banyak penjual sosis dan bakso bakar serta banyak yang membelinya. 

Kemudian ia berfikir untuk membuka usaha tersebut dengan memliki tempat yang menetap alias mempunyai kedai sendiri. Bermodalkan uang Rp. 5 juta, ia berhasil memnuka kedai tersebut hingga saat ini.

"Awal mulanya karna dulu sebelum jualan, pulang kuliah hanya tidur di rumah. Terus pernah ke pasar malam liat banyak orang yang sosis dan bakso bakar bakar gitu dan pembelinya juga banyak, jadi kepikiran untuk jual juga tapi yang tempatnya menetap tidak hanya  saat event-event aja, kebetulan juga pas tahun 2019 itu masih belum banyak yang jual ditempat yang menetap," kata Kurnia pada Bengkuluekspress.com, Senin 19 Agustus 2022.

BACA JUGA:Cemilan Viral! Es Kulkul Legendaris dan Sandwich Fruit

Ia menambahkan, dengan kegigihan dan ketekunannya dalam berbisnis uang Rp. 5 juta yang ia gunakan untuk modal usaha telah kembali dalam rentan waktu yang singkat. Sementara keuntungan dari bisnis ini juga menjanjikan bagi mahasiswi semester akhir ini. . 

Kurnia mengaku, dalam memasarkan bisnis kulinernya tersebut ia menggunakan bebagai macam sosial media yang dirinya punya seperti akun instagram, tiktok, fb dan whattshap. Selain itu, Mr Abayy juga sudah tersedia di go food seperi di maxime, dan grab. 

"Kita juga memasarkan kuliner ini di sosial media Instagram @Mr.Abayy dan kini juga sudah tersedia di food delevery. Selain itu untuk mencicipi menu makanan di Mr. Abayy masyarakat Bengkulu bisa datang langsung ke kedai setiap hari mulai pukul 10.00 wib sampai pukul 20.00 wib," tutup Kurnia. (Anna/Magang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: