Ditreskrimsus Polda Bengkulu Bagikan Sembako kepada Warga Tidak Mampu

Ditreskrimsus Polda Bengkulu Bagikan Sembako kepada Warga Tidak Mampu

Ditreskrimsus Polda Bengkulu berbagi paket sembako ke masyarakat kurang mampu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Ratusan masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menerima bantuan berupa paket bahan pokok yang disalurkan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditresmkrimsus) Polda Bengkulu.

Pembagian ini terbagi di empat lokasi berbeda, yakni di kawasan Tempat Pembuangan Akhir ( TPA) Air Sebakul Kota Bengkulu, kampung nelayan kawasan Pantai Malabero, kampung nelayan Kecamatan Teluk Segara serta kawasan kampung nelayan penangkaran penyu Desa Pekik Nyaring, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Disampaikan Direktur Ditreskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Dodi Ruyatman melalui Kasubdit Tipidter, AKBP Florentus Situngkir, penyaluran bantuan ini dilakukan untuk meringankan beban mereka atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sehingga berdampak pada naiknya sejumlah bahan pokok.

"Ini bentuk sosial kita, dari Ditreskrimsus Polda Bengkulu bagi masyarakat yang benar benar terdampak akibat kenaikan harga BBM," kata Florentus Situngkir, Sabtu (17/9/2022).

BACA JUGA:Bukti Kuat Perkosa Mahasiswa, 2 Remaja di Kota Bengkulu Ditetapkan Tersangka

Ia juga menambahkan setidaknya ada 200 paket bahan pokok yang disalurkan ke masyarakat, paket ini diantaranya berisi minyak goreng, gula, mie instan serta bahan pokok lainnya.

"Iya, ada 200 paket yang kita bagikan ke masyarakat di beberapa lokasi, seperti masyarakat di kawasan TPA air sebakul, kemudian kawasan kampung nelayan Malabero, pekik nyaring," pungkasnya.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak khususnya di wilayah Bengkulu, mengingat pasca kenaikan harga BBM pada 3 September 2022 lalu, sejumlah barang dan bahan pokok ikut menyesuaikan atas kenaikan tersebut. (TRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: