PDAM Tirta Hidayah Produksi Air Minum Dalam Kemasan, Launching Akhir 2022

PDAM Tirta Hidayah Produksi Air Minum Dalam Kemasan, Launching Akhir 2022

Dirut Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu, Samsu Bahari.-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Inovasi PDAM atau Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu dalam memproduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) bakal terealisasi dalam waktu dekat. Pasalnya AMDK ini ditargetkan akan segera di pasarkan pada September tahun ini. AMKD ini merupakan produksi air minun yang juga diproyeksikan untuk mendulang PAD Kota Bengkulu.

Direktur Utama Perumda Tirta Hidayah Samsu Bahari mengungkapkan saat ini pihaknya sedang dalam tahapan perakitan mesin alat produksi yang dilakukan di pabrik di area kantor PDAM Tirta Hidayah. Mesin produksi ini nantinya bisa memproduksi sekitar 6 ribu gelas AMDK per jamnya yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pasar nantinya.

"Saat ini kita masih dalam tahapan perakitan mesin produksi. Insyallah di akhir tahun sekitar bulan September kita sudah launching dan mulai memasarkan AMDK milih Perumda Tirta Hidayah kebanggan kita. Dengan ini kita membangun sesuatu yang baru untuk membesarkan nama Perumda Tirta Hiidayah dan pemerintah daerah. Kita harapkan rencana ini dapat berjalan lancar dan bisa diterima di masyarakat khususnya Kota Bengkulu," jelas Samsu Bahari, Senin (08/08).

BACA JUGA:PDAM Tirta Hidayah Bakal Beri Diskon 50 Persen untuk Pemasangan Baru

Produk ini nantinya akan di pasarkan ke toko-toko dan warung di dalam Kota Bengkulu untuk tahapan awal dan akan dikembangkan pemasarannya ke seluruh Provinsi Bengkulu. Bahkan jika hasilnya memuaskan produk ini akan di pasarkan ke luar Provinsi Bengkulu dan menembus pasar nasional.

"Produk ini akan kita kemas semenarik mungkin dengan kualitas terbaik standar air minum. Namun dalam masa uji coba pasar, kita lihat dulu bagaimana respon pasarnya. Jika inovasi terbaru kita ini sukses, tentunya ini akan berdampak positif sebagai penyumbang PAD Kota Bengkulu kedepannya," tutup Samsu. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: