Dorong Masyarakat Nikmati Air Bersih, Biaya Pemasangan Sambungan PDAM Boleh Mengangsur

 Dorong Masyarakat Nikmati Air Bersih, Biaya Pemasangan Sambungan PDAM Boleh Mengangsur

Movizar ST MLing-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Rafflesia Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini sedang mengejar target pemasangan sambungan rumah (SR).

Diawal tahun 2023 ini, Perumda memiliki memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menikmati layanan air bersih.

"Masyarakat boleh mengangsur biaya pemasangan SR. Yaitu, 4 kali pembayaran," kata Direktur Perumda Air Minum Tirta Rafflesia, Movizar ST MLing.

Agar pipa sambungan bisa dipasang, sambung Movizar, minimal harus melakukan pembayaran sebesar Rp 250.000. Selanjutnya, sisa biaya pemasangan harus dilunasi dalam kurun waktu 4 bulan.

BACA JUGA:Ada 11 PNS di Bengkulu Terima Bansos, Kemensos: Wajib Dikembalikan

BACA JUGA:UPDATE! Kunci Jawaban Tebak Kata Shopee Tantangan Harian Selasa 31 Januari 2023

"Ini merupakan salah satu program yang sudah saya buat. Alhamdulillah, banyak respon positif dari masyarakat," jelasnya.

Diawal menjabat Direktur Perumda, aku Movizar, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng menargetkan agar Perumda bisa melakukan pemasangan sebanyak 1.800 SR dalam kurun waktu selama 3 (tiga) bulan.

Menyikapi hal itu, lanjutnya, Perumda Benteng telah bekerja keras untuk mencapai target tersebut. Alhasil, dalam kurun waktu 1 (satu) bulan menjabat, Movizar mengaku, Perumda telah melakukan pemasangan sebanyak 1.633 SR. Beberapa diantaranya ialah pemasangan SR di sejumlah desa yang merupakan wilayah perluasan jaringan pada tahun 2022 lalu. Diantaranya, di Desa Lagan Bungin Kecamatan Semidang Lagan Sebanyak 16 SR. Lalu, Desa Tanjung Heran sebanyak 20 SR dan kawasan Denzipur Desa Karang Tengah, Kecamatan Taba Penanjung sebanyak 151 SR.

"Semua ini bisa tercapai atas kerjasama dan sinergitas Perumda bersama Dinas PUPR Benteng, Bappeda dan Kementerian PUPR. Pada intinya, kami berkomitmen untuk menciptakan pelayanan air bersih yang memuaskan bagi masyarakat di Kabupaten Benteng," tutup Movizar.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: