Ada Tambahan Penerima Beras PPKM 4000 KPM

Ada Tambahan Penerima Beras PPKM 4000 KPM

MANNA, bengkuluekspress.com - Sekda Bengkulu Selatan (BS), Yudi Satria SE MM mengaku saat ini sedang penyaluran beras di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Pada saat ini disalurkan untuk 11.562 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing KPM menerima 10 kg beras. Direncanakan dalam waktu dekat akan ada penambahan jumlah warga yang menerima beras di masa PPKM ini.

\"Jumlah penambahan ada 4000 KPM,\" katanya saat mengecek gudang bulog, Kamis (29/7).

Dikatakan Yudi, peserta baru penerima bantuan beras ini yakni warga miskin lainnya yang terdampak akibat adanya PPKM ini. Sehingga dengan adanya PPKM ini mereka juga diberikan bantuan beras dengan jumlah sama pada penerima saat ini yakni 10 kg oer KPM. Dengan adanya bantuan ini, mereka tidak akan kelaparan saat PPKM.

\"Penyaluran bantuan beras untuk tambahan baru ini mulai Agustus,\" ujarnya.

Dijelaskan Yudi, stok beras di gudang bulog saat ini aman. Sebab laporan dari pihak gudang, beras yang ada di gudang ada 115.620 ton. Sehingga tidak akan kurang untuk 11.562 KPM yang tersebar di 11 Kecamatan di BS.

\"Stok beras aman dan tidak akan kurang,\" imbuhnya.

Dengan adanya bantuan beras di masa PPKM ini, dirinya berharap dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan akan beras. Oleh karena itu di masa PPKM ini dirinya mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19 secara ketat. Yakni selalu memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan pakai sabun sampai bersih.

\"Semoga virus ini segera menghilang dari BS agar kita bisa bekerja secara normal kembali,\" harap Yudi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: