Akses Masuk Desa Diperketat

Akses Masuk Desa Diperketat

MERIGI KELINDANG, Bengkuluekspress.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Kelindang Atas, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), memperketat pengawasan pada pintu masuk dan keluar desa.

Pada bagian perbatasan desa sengaja dipasang portal yang bisa dengan mudah ditutup ataupun dibuka. Kades Kelindang Atas Mardiana SPd mengatakan, pengawasan di pintu masuk sudah dilakukan sejak sepekan terakhir.

\"Kami sengaja memasang portal untuk mengantisipasi kedatangan orang yang berasal dari luar desa. Jangan sampai, kendatangan mereka ke desa membuat masyarakat menjadi tertular virus korona (Covid-19),\" kata Mardiana.

Dijelaskannya, sejumlah warga dengan senang hati menjaga portal. Portal barulah akan dibuka jika orang yang didatang sudah dilakukan pemeriksaan. Hal ini terselenggara atas kerjasama antara Desa Kelindang Atas dan Desa Kelindang Bawah yang saling berbatasan.

Pemdes juga telah menyiapkan cairang disinfektan untuk menyemprot kendaraan atau barang bawaan. Selain itu, hand sanitizer juga tersedia bagi agar warga bisa mencuci tangan mereka sebelum masuk pemukiman warga.

\"Selain waspada Covid-19, portal bertujuan menjaring para pelaku kejahatan. Setiap orang yang ingin masuk harus memakai masker,\" tandasnya. (135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: