Harisa Sea Food Online, Bisnis Kuliner Online dengan Omzet Puluhan Juta

Harisa Sea Food Online, Bisnis Kuliner Online dengan Omzet Puluhan Juta

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Eksistensi di media sosial juga menjadi gaya hidup terbaru. Termasuk dalam hal bisnis. Tidak heran banyak pebisnis menjalankan usahanya secara online. Karena, asal bisa mengelolanya keuntungan yang didapat dari bisnis online sangat menjanjikan dan tak kalah dengan keuntungan dari membuka toko. Bahkan bisa jauh lebih besar.

Sebagaimana bisnis sea food online yang digeluti Ellisa Tri Lestari (22), seorang mahasiswi Poltekes tingkat akhir yang membuka usaha kuliner seafood berbasis online atau melalui media sosial dengan brand Harisa Sea Food Bengkulu. Dari penjualan sea food online mahasiswi ini mampu meraup omzet rata-rata hingga Rp 24 juta per bulan.

\"\"

\"Saya mempromosikan usaha kuliner seafood ini melalui media online seperti whatsapp, instagram dan facebook karena menurut saya lebih mudah, lebih efektif dan juga resikonya tidak terlalu besar,\" ungkap Ellisa saat diwawancarai BE, belum lama ini.

Harisa Sea Food Bengkulu menawarkan menu berbagai jenis olahan makanan laut, seperti sate lobster, sate cumi, sate gurita hingga seafood lengkap (kerang hijau, cumi, lobster, baby gurita). \"Berbagai menu sea food itu harganya mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 195 ribu per porsi,\" kata Ellisa.

Berkat dari kegigihannya dalam melakukan usaha kuliner seafood, kini banyak sekali konsumen yang order dan berlangganan. Sehingga dapat menghasilkan omset yang cukup wow. Ia bisa mendapatkan omset sebesar Rp 800 ribu sampai Rp 1,5 juta per harinya. bila dirata-ratakan Ellisa bisa meraup omzet mencapai Rp 24 juta sampai Rp 45 juta per bulan.

Aneka sea food yang menjadi menu andalan itu didatangkan dari TPI Pulau Baai, Kota Bengkulu. Masing-masing binatang laut, seperti kepiting, lobster, kerang hijau, baby gurita dan cumi itu dipasok 5 Kilogram. Kemudian anek seafood itu diolah dengan menggunakan bumbu saos padang dan saos lada hitam. Setelah itu baru di sajikan kedalam box untuk di jual kepada konsumen.

Ellisa juga menjelaskan, awal mula ia membuka usaha kuliner seafood karena termotivasi dari kakaknya yang membuka restauran seafood di kota Depok. Kemudian ia tergiur dengan omset restaurant tersebut yang lumayan besar. Kemudian ia memiliki ide untuk membuka usaha kuliner seafood di Kota Bengkulu.

Dengan modal awal sebesar Rp 3 juta rupiah Ellisa bertekad untuk membuka usaha kuliner seafood tersebut. Dari modal awal itu ia membeli bahan serta perlengkapan yang di butuhkan dalam pengolahan seafood. Perlengkapan yang dibutukan seperti box dan stiker. Bahan yang di butuhkan yaitu kerang hijau, lobster, kepiting, baby gurita. Bahan di gunakan merupakan bahan yang bagus dan segar karena di suplay langsung dari Tempat Pembelian Ikan (TPI) Pulau Baai.

Usaha yang di rintis oleh mahasiswi Poltekes ini buka atau open order setiap harinya dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Dengan range harga yang berbeda tentunnya karena sesuai request dari konsumen. Harganya mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 195 ribu.

Jika kalian yang tertarik dan penasaran dengan kenikmatan cita rasa seafood tersebut bisa langsung datang ke rumah Ellisa di Jalan Meranti 2, Sawah Lebar, Kota Bengkulu atau bisa langsung order melalui akun instagram @harisa_seafoodbkl.(mg18)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: