Gubernur Sambut Baik Upaya Pemkot Ambil Alih Pengelolaan Pantai Panjang

Gubernur Sambut Baik Upaya Pemkot Ambil Alih Pengelolaan Pantai Panjang

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Rencana Pemerintah Kota Bengkulu mengambil alih pengelolaan kawasan wisata Pantai Panjang Bengkulu dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, mendapat sambutan bagus dari Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah.

Rohidin mengaku, tidak ada masalah jika Pemkot ingin mengelola salah satu destinasi wisata yang ada di Provinsi Bengkulu itu. \"Tidak apa-apa, kelola saja dengan bagus apalagi dibersihkan pantai tersebut,\" ujar Rohidin kepada bengkuluekspress.com, di Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (16/1).

Dikatakan mantan Wakil Bupati BS itu, apalagi di sepanjang Pantai Pantai Panjang dikasih lampu jalan sehingga menambah daya tarik pantai itu dimalam hari. Ditambah lagi sekarang banyak para pedagang UMKM berjualan di sekitar pantai tersebut yang justru lebih membuat kawasan wisata tesebut menjadi tambah ramai.

Sebelumnya, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menuturkan, pihaknya menyadari bahwa selama ini terkesan tarik menarik antara Pemkot dan Pemprov dalam pengelolaan Pantai Panjang. Karenanya, Pemkot berusaha mengambil sikap, sehingga diharapkan tidak ada keraguan dalam pengelolaan Pantai Panjang.

\"Diskusi kami sebenarnya ada tiga opsi. Pertama dibiarkan saja seperti ini, lalu opsi kedua benar-benar Pemkot menarik diri, artinya seluruh petugas kebersihan kami tarik, sampah kami biarkan, lampu kami matikan semua. Opsi ketiga kita ambil alih dan kita rawat. Namun kata Pak Wali tidak bijak kalau kita menarik diri. Maka opsi ketiga yang kita ambil, Pemkot ambil alih Pantai Panjang,\" tegas Dedy Wahyudi.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: