Galakkan Salat Zuhur dan Kultum

Galakkan Salat Zuhur dan Kultum

Salam hormat dan persahabatan, Assalmu\'alikum Wr.Wb. \"fotoEdisi kali ini, Saya Hj.Suhermi,S.Pd kepala sekolah SDN 58 Kota Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada Bengkulu Ekspress atas kesempatan yang baik ini untuk menyapa sekolah khususnya tingkat SD se-Provinsi Bengkulu. Melalui kolom Sapa Kepala Sekolah ini, saya paparkan sedikit mengani sekolah kami ini.

Sekolah ini berdiri pada tahun 1985 telah memilki program khusus belajar yang setiap tahunnya direvisi, kali ini (bulan januari 2012 sampai sekarang (2013)) telah mempunyai program khusus disekolah ini, yakni Salat Dhuha dan Zhuhur berjamaah dengan bergiliran setiap kelas sebagaimakmumnya. Khusus Hari Jum\'at ada Kultum (Kuliah Tujuh Menit) dengan mengundang penceramah dari luar sekolah.

Berikutnya belajar tambahan (Les) diperbanyak waktunya dan gratis dalam pembiayaan yang didanai oleh BOS (Bantuan Oprasional Sekolah), untuk peningkatan kualitas KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) setiap akhir bulan diadakan ujian. Dengan tujuan menguji tingkat kemampuan siswa.

Untuk kegiatan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dimasukan dalam pelajaran Mulok (Muatan Lokal) dengan pengenalan dan pengoperasian komputerisasi secara detil, sudah terlaksananya program 7K (Kebersihan, Keindahan, Kerindangan, Kesehatan, Keamanan, Kedisiplinan, dan Kekeluargaan) dan program kebersihan dan kedisiplinan disekolah ini telah tertib berkat dukungan dari masyarakat setempat, dan terlaksananya kegiatan ektra kurikuler, seperti Drum band setiap hari jum\'at sore, pengembangan diri setiap Hari Sabtu sore, Paskibra setiap Hari Kamis sore, dan Pramuka setiap hari Sabtu sore.

Siswa sekolah kami ini sudah banyak meraih prestasi membanggakan. Prestasi itu antara lain juara I,II III dan harapan I Pramuka tingkat SD peregu se-Kota Bengkulu dan se-Provinsi Bengkulu tahun 2012, Juara I LCTU (Lomba Cerdas Tangkas Umum) tingkat SD di SMAN 6 Kota Bengkulu tahun 2012, juara II Bola Stok PA tingkat siaga HUT Airlangga ke-29 tahun 2012, dan juara III lomba Olympiade Pramuka tingkat siaga HUT SMAN plus 7 Kota Bengkulu tahun 2012.(Cw3)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: