Ketua KEIN : Masyarakat Bengkulu Lebih Suka jadi Pegawai Ketimbang Pengusaha

Ketua KEIN : Masyarakat Bengkulu Lebih Suka jadi Pegawai Ketimbang Pengusaha

\"\"Bengkulu, bengkuluekspress.com - Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional, Soetrisno Bachin menyebutkan, Provinsi Bengkulu berada di tingkat terbawah dalam perekonomian di Pulau Sumatera. Menurut Soetrisno, hal itu dikarenakan masyarakat Bengkulu, lebih meminati menjadi pegawai dari pada jadi pengusaha. Hal itu juga yang menyebabkan kondisi ekonomi Bengkulu tak kunjung meningkat karena kurangnya usaha industri.

\"Bengkulu peringkat terbawah di Sumatera dalam pertumbuhan perekonomiannya. Kita kurangnya wirausaha yang menyerap tenaga kerja ya. Makanya perekonomian kita rendah, karena generasi milenialnya kurang berpartisipasi,\" ujarnya seusai mengisi seminar yang diikuti ribuan mahasiswa Bengkulu di Gedung Graha Asiah Bengkulu, Selasa (9/4/19).

Untuk itu, Soetrisno mengajak generasi milenial Bengkulu,berani berwirausaha untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Bengkulu kedepan. Melalui KIEN, yang diperintahkan langsung presiden Joko Widodo menggerakkan ekonomi dan industri untuk bisa menjadi wirausahawan muda di seluruh Indonesia sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap sumber daya manusianya.

\"Saya sampaikan ini loh perhatian pemerintah untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan. Karena, jika jadi pengusaha bisa menampung banyak tenaga kerja selain bisa menghidupi keluarga, juga bisa menghiduoi keluarga orang lain. Ini penting untuk kemajuan perekonomian Provinsi Bengkulu,\" tambahnya.

Seminar tersebut, dihadiri peserta dari berbagai universitas di Bengkulu, seperti Universitas Prof. Dr Hazairin, Universitas Terbuka dan Universitas Muhammadiah Bengkulu. Turut hadir dalam seminar tersebut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili dan Ketua Majelis Ekonomi Bengkulu, H Helfi Hamidi. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: