4 Mobil PBK Disiagakan

4 Mobil PBK Disiagakan

\"\"LEBONG, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada kendala dan sesuai kontak pada 23 Desember 2018, 4 unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) yang sebelumnya d ibawa ke Bogor Provinsi Jawa Barat selesai diperbaikan. Selanjutnya ke 4 unit mobil tersebut nantinya akan disebar di 4 Kecamatan.

Sebelumnya pada tanggal 4 Oktober 2018 yang lalu, ke 4 unit mobil PBK dikirim ke PT Karya Jaya Mandiri Mega Prakoso yang merupakan pihak pemenang lelang perbaikan mobil yang biayanya diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lebong tahun 2018 sebesar Rp 1,1 miliar.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dis Satpol PP) Kabupaten Lebong, Zainal Husni Toha SH MM, mengatakan bahwa setelah ke 4 mobil PBK atau Damkar selesai diperbaiki, maka ada 6 unit mobil PBK yang dimiliki Kabupaten Lebong.

“5 unit yang bisa menampung air lebih kurang 5000 liter dan 1 lagi mobil kecil yang menampung lebih kurang 400 liter air,” ucapnya.

Mengingat Kabupaten Lebong masih banyak memiliki hutan dan rumah penduduk yang terbuat dari kayu, nantinya mobil PBK akan dibagi di 4 Kecamatan yaitu di Kecamatan Lebong Atas, Lebong Selatan, Lebong Utara dan Rimbo Pengadang.

“Sementara mobil yang ada saat ini juga akan disiagakan di kecamatan Lebong Utara, sementara mobil jenis Jeep Fire akan disiagakan di kantor Dis Satpol PP,” ucapnya.

Dengan dibaginya mobil PBK di berbagai Kecamatan, sehingda dapat memebrikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan maksimal lagi. Dimana nantinay selain mobil yang disiagakan, anggota juga akan disiagakan di setiap kecamatan yang memiliki mobil PBK. “Memang selama ini kendala kita ketika ada kebakaran, mobil PBK yang masih kurang,”tuturnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: