Polres Tertibkan Pengendara Nakal

Polres Tertibkan Pengendara Nakal

SUKARAJA, Bengkulu Ekspress - Guna mengurangi resiko kejahatan maupun kecelakaan yang sering terjadi di Kabupaten Seluma. Polres Seluma melaksanakan operasi penertiban kendaraan. Kali ini yang menjadi perhatian kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curas) dan resiko kecelakaan yang belakangan sering terjadi di wilayah hukum Sukaraja.

\"Antisipasi curat, curas dan curanmor kita mengintensifkan patroli dan penertipan pengendara. Termasuk mengingatkan bahaya berlalu lintas dalam kondisi mengantuk,\" kata Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Nyoman Mertha Dana Sarjana Ilmu Kepolisian (SIK) melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Inspektur Dua (Ipda) Aan Setiawan SH didampingi Aiptu Bahrumsyah kepada Bengkulu Ekspress kemarin (28/11).

Dalam penertiban tersebut, anggota Satlantas Polres Seluma, memfokuskan pada pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, tidak menggunakan spion, sabuk pengaman, serta berkendara dengan muatan berlebihan.

Dalam penertiban tersebut, Satlantas Polres Seluma, telah menilang setidaknya 15 STNK dari kendaraan roda dua, dan ada dua unit sepeda motor yang masih diamankan, karena tidak ada surat menyurat kendaraan. \"Kita sudah mengeluarkan 15 surat tilang terhadap pelanggar, dan didominasi kendaraan roda dua, untuk dua kendaraan terpaksa masih kita tahan karena tidak ada surat-surat,\" sambung Kanit Patroli Satlantas Polres Seluma.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: