Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu Diminta Sumbang PAD pada 2025

Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu Diminta Sumbang PAD pada 2025

Peruma Tirta Hidayah Kota Bengkulu-(Ist)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu diminta oleh Pemerintah Kota Bengkulu untuk kembali menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2025. Tahun ini, Perumda tersebut tidak menyumbangkan PAD karena pendapatannya banyak digunakan untuk memperbaiki kerusakan jaringan dan membayar gaji pegawai.

Asisten II Pemerintah Kota Bengkulu, Sehmi, mengungkapkan bahwa target nilai PAD dari Perumda Tirta Hidayah untuk tahun depan akan segera dibahas. "Kita berharap PDAM mampu menyumbangkan PAD dengan nilai yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang mencapai lebih dari Rp 1 miliar," ujarnya, Jumat (18/10/2024).

Saat ini, Perumda Tirta Hidayah memiliki lebih dari 35.000 pelanggan dan dengan adanya pemasangan pipa SPAM KOBEMA, diharapkan akan ada peningkatan jumlah pelanggan baru.

BACA JUGA:SKD CPNS Kota Bengkulu Digelar 9-10 November di Asrama Haji

BACA JUGA:DLH Bengkulu Tanam 1.500 Bunga, Gantikan Tanaman Mati Kemarau

"Untuk tahun depan, kita akan menetapkan target PAD yang harus dicapai. Kami berharap pencapaian ini minimal sama atau bahkan lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya," jelas Sehmi.

Di sisi lain, Dirut Perumda Tirta Hidayah, Samsu Bahari, menjelaskan bahwa tahun ini ditargetkan ada sekitar 600 unit sambungan baru bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Program ini bertujuan untuk memperluas akses air bersih di Kota Bengkulu.

Dengan tambahan pelanggan baru dan program yang ada, PDAM Kota Bengkulu diharapkan dapat kembali memberikan kontribusi dalam bentuk PAD yang signifikan untuk pembangunan Kota Bengkulu di masa mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: