SKD CPNS Kota Bengkulu Digelar 9-10 November di Asrama Haji

SKD CPNS Kota Bengkulu Digelar 9-10 November di Asrama Haji

Jadwal Pelaksanaan SKD CPNS Kota Bengkulu 2024-(Ist)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak 1.462 pelamar CPNS Pemerintah Kota Bengkulu yang telah lolos seleksi administrasi akan bersaing untuk memperebutkan 213 kuota dalam Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) pada 9-10 November 2024 mendatang di Asrama Haji Bengkulu.

Namun, dari jumlah tersebut, 22 pelamar tidak perlu mengikuti tes lagi karena nilai passing grade mereka memenuhi syarat pada tes CPNS tahun lalu.

Asisten III Pemerintah Kota Bengkulu, Tony Elvian, menjelaskan bahwa pelaksanaan SKD menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) untuk menjamin hasil yang transparan.

"Jadwal pelaksanaan SKD sudah keluar dan berlangsung pada November 2024, sehingga peserta diharapkan mempersiapkan diri dengan maksimal," ujar Tony, Jumat (18/10/2024).

BACA JUGA:DLH Bengkulu Tanam 1.500 Bunga, Gantikan Tanaman Mati Kemarau

BACA JUGA:Gelombang Tinggi Rusak Kapal Nelayan, DKP Bengkulu Ajukan Bantuan di Dana APBD

Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi, menambahkan bahwa ujian SKD di Bengkulu akan berlangsung selama satu hari sesuai arahan Badan Kepegawaian Negara (BKN). "Pelaksanaan SKD akan dilakukan pada 10 November 2024 di Asrama Haji Bengkulu," jelasnya.

Dari 1.462 pelamar, sebanyak 1.261 peserta akan mengikuti ujian di Asrama Haji Bengkulu, sementara 181 peserta lainnya akan mengikuti ujian di lokasi CAT yang telah ditentukan di wilayah tempat tinggal masing-masing. Langkah ini diambil untuk memudahkan akses bagi peserta yang berasal dari luar Provinsi Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: