DPKP Ajak Hemat Listrik

DPKP Ajak Hemat Listrik

Sosialisasi Penggunaan Listrik Tepat Guna

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kaur menggelar sosialisasi penggunaan listrik tepat guna kepada para Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di aula SMA Muhammadiyah Kaur, Rabu (31/10). Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga dalam pengunaan listrik yang lebih efektif dan efisien.

“Kita berharap melalui sosialiasi ini para Kades dan BPD agar mengajak warganya agar menggunakan listrik secara bijak, secara hemat jangan dibuang-buang dan gunakanlah secara efektif dan efisien mungkin,” kata Kepala DPKP Kaur Endi Yurizal S IP, melalui Sekretaris M Edian ST saat membuka acara sosialisasi penggunaan listrik tepat guna, kemarin (31/10).

Dikatakannya, sosialisasi dengan narasumber Dinas ESDM Provinsi dan PT PLN Bintuhan ini juga bertujuan untuk membantu program pemeritah dalam upaya pemanfaatan energi. Sehingga dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya melakukan penghematan energi. Sebab mengunakan listrik secara bijak besar kontribusinya untuk mengurangi pemanasan global.

“Tingkat kesadaran masyarakat tentang hemat listrik masih rendah. Untuk itu, melalui sosialisasi ini agar setiap jam harus hemat listrik,dan gunakanlah listrik efektif dan efisien mungkin,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Saprol Hasani ST, ia menyampaikan, bahwa sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai penggunaan listrik. Karena dengan paham dan mengetahui bagaimana instalasi listrik bekerja, maka warga diharapkan lebih berhati-hati saat menggunakan listrik dalam pemakaian apapun.

“Disini kami mengajak kepada masyarakat agar sejak dini menanamkan budaya hemat energi. Mulai dari diri sendiri, seperti hal-hal sepele di antaranya matikan TV bila tidak ditonton, matikan AC dan kipas angin bila meninggalkan ruangan dan lainnya,” jelasnya. (618/krn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: