Ada, Laporkan

Ada, Laporkan

BEBERAPA hari ini hujan deras terus menguyur wilayah Kabupaten Kaur, dan banyak terjadi genangan air yang berpotensi berkembangnya penyakit yang disebabkan oleh nyamuk. Guna mengantisipasi hal tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur siap melakukan fogging penyemprotan ke rumah-rumah warga kalau memang dibutuhkan.

“Ini sudah mulai musim hujan, nah untuk warga yang nantinya ada terserang DBD agar segera melapor ke petugas kita agar dilakukan fogging,” kata Kepala Dinkes kaur Drs M Thabri MM, kemarin (25/10).

Dikatakan Thabri, saat perubahan cuaca seperti sekarang ini, ketahanan tubuh cenderung menurun, sehingga mudah terserang penyakit. Diantarannya penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, menimbulkan demam berdarah atau malaria. Nah ini tentu harus menjadi kewaspadaan masyarakat agar tidak terserang DBD.

“Untuk mencegah DBD ini tentu kita harus menjaga kebersihan, dan juga kita disini menyiapkan bubuk anti DBD secara gratis,”ujarnya.

Ditambahkannya,untuk rencananya fogging akan dilaksanakan saat tidak turun hujan sebab penyemprotan saat hujan tidak akan ada hasilnya. Selanjutnya fogging juga kurang efektif bila dilakukan terlalu sore, nyamuk sudah berkeliaran. “Soal fogging kita akan atur waktunya jangan sampai tidak tepat, karena kita fogging kita lakukan jika ada warga terserang DBD,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: