Usulkan Cermin Tikungan

Usulkan Cermin Tikungan

\"\"BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Dinas Perhubungan Kaur tahun ini telah menyampaikan usulan pemasangan cermin tikungan di sejumlah titik ke Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, hal ini juga lantaran banyaknya cermin tikungan yang hilang dan tak lagi dapat dipergunakan. Dishub mengusulkan sedikitnya ada 60 unit cermin tikungan yang perlu perbaikan dan pemasangan baru jalanan yang rawan kecelakaan.

“Sudah kita sampaikan usulannya untuk di jalan nasional, sedangkan jalan Provinsi dan Kabupaten mudah mudahan tahun depan kita anggarkan,” kata Kepala Dishub KAur Anuar Sanusi S Pd, kemarin (15/10).

Ditambahkannya, cermin cembung tikungan ini dipasang demi keselamatan pengendara yang melintas pada jalan-jalan yang rawan terjadinya kecelakaan. Jadi, dengan pemasangan cermin tikungan ini diharapkan bisa mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sebab, cermin tikungan yang berbentuk bulat dan cembung ini merupakan cermin pemandu jalan.

Fungsi cermin ini akan memudahkan pengendara melihat kendaraan lain dari arah yang berlainan. Selain cermin tikungan, pihaknya juga tahun lalu telah membangun pasilitas lalu lintas lainnya seperti pagar pengaman jalan di beberapa titik. Dishub juga membuat zona aman sekolah untuk tempat penyebrangan siswa di SD.

“Untuk pagar jalan kita juga sudah sampaikan usulan untuk Kaur sudah dilakukan pemasangan di beberapa titik sejak tahun lalu tujuannya biar pengendara lebih hati-hati,” terangnya.

Ditambahkannya, dengan banyaknya penambahan rambu-rambu lalu lintas diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di Kaur bisa berkurang. Selain itu, masyarakat menjaga fasilitas-fasilitas tersebut dengan baik.  “harapan kita dengan masyarakat untuk sama-sama menjaganya supaya awet dan juga manfaatnya bukan hanya untuk kita saja tapi juga seluruh pengendara lainnya,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: