Sehari, 6 Warga Masuk RSUD

Sehari, 6 Warga Masuk RSUD

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Kecelakaan lalu lintas terjadi kembali di Kabupaten Kaur, Sabtu (13/10) kemarin didua tempat berbeda dan waktu yang berbeda. Akibat insident ini enam warga Kaur mengalami luka berat dan ringan dan terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur.

“Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa yang sampai meningal dunia, dan mereka hanya mengalami luka berat dan ringan,”kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH S.Ik didampingi Kasat Lantas AKP Andrian SH melalui Kanit Laka Bripka Raka Yois Adkinson SH, kemarin (14/10).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, laka lantas ini pertama kejadian terjadi pada pukul 19.30 WIB. Antara motor Honda beat warna hitam Dengan Nopol BD 2287 WC bertabrakan dengan Yamaha Jupiter Z Dengan Nopol BD 4729 WC, di Desa Padang Baru Kecamatan Kaur Tengah. Jupiter Z dikemudian oleh Saba (15) pelajar warga Desa Cahaya Negeri Kecamatan Luas, dia membonceng dua rekannya Diki (15) dan Lian (15) warga satu desa.

Kendaraan berbonceng tiga itu bertabrakan dengan Honda Beat dikemudikan oleh Pardi (50) petani wrga Desa Karang Dapo Kecamatan Semidang Gumay. Sesaat sebelum terjadi kecelakaan motor yamaha jupiter Z yang dikemudikan Saba yang membonceng Lian dan Diki, datang dari arah Tanjung Iman menuju Kinal menyalip fuso sehingga mengambil badan jalan sebelah kanan lalu menabrak Honda Beat yang dikendarai saudara Pardi. \"Empat engendara dan penumpang mengalami cidera berat karena benturan benda keras,” terangnya.

Dikatakan Kanit, pengendara Honda Beat mengalami patah tulang paha sebelah kanan, luka robek pada kepala bagian atas dan dalam perawatan di RSUD Kaur. Sedangkan pengendara Yamaha Jupiter Z mengalami luka robek dan memar di kepala bagian atas, dan penumpang Diki mengalami luka memar dan robek di kepala bagian atas.Sedangkan rekannya yang juga dibonceng mengalami luka memar serta menjalani peran media. \"Keempat korban dilarikan warga ke RSUD Kaur, dan masih menjalani perawatan medis,\" ujar kanit.

Dilain sisi, beberapa jam sebelumnya yakni pukul 16.30 WIB. Laka juga terjadi di jalan Raya Desa Tanjung Aur 1 Kecamatan Tanjung Kemuning. Motor Yamaha Vixion warna merah Nopol BD 6434 EQ dikedarai Redite (32) warga Desa Jawi Kecamatan Kinal. Bertabrakan Dengan Yamaha Mio warnah hitam tanpa nopol dikemudikan oleh Takdir (72) warga Desa Tanjung Aur 1 Kecamatan Tanjung Kemuning.

Akibat laka itu pengendara Yamaha vixion mengalami luka lecet di tangan dan kaki. Sedangkan pengendara Yamaha Mio mengalami patah kaki sebelah kanan, luka di bagian kepala belakang di rawat di RSUD Kaur.

“Yamaha Vixion dari arah Bintuhan menuju Manna, tiba tiba Tamsir menggunakan sepeda motor menyebrangi jalan sebelah kiri menuju kanan sehingga kecelakaan terjadi,\" tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: