Baznas Salurkan Bantuan

Baznas Salurkan Bantuan

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kaur menyalurkan dana Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) bagi 291 warga yang berhak menerima zakat (mustahik) di Kabupatem Kaur. Bantuan ini langsung diserahkan oleh Asisten II Pemkab Kaur, Ujang Syafiri SPd, di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan, Kamis (11/10).

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian jajaran pemerintah provinsi dan Kabupaten Kaur ke masyarakat, dan saya berharap, ke depan pemberian ZIS dapat meningkat lagi,” kata Ujang dalam sambutannya sebelum penyerahan bantuan, kemarin (11/10).

Dikatakan Ujang, peningkatan dapat dicapai jika adanya dukungan dari semua pihak khususnya para camat serta masyarakat, dalam menggali potensi ZIS agar lebih banyak. Menurutnya, semakin tinggi pengumpulan yang dicapai, makin banyak juga masyarakat tak mampu yang dapat terbantu.

\"Untuk masyarakat yang menerima bantuan ini untuk bisa memanfaatkannya sebaik mungkin untuk meningkatkan taraf hidup ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kaur Ansirwan dalam sambutanya menyampaikan, total dana yang disalurkan oleh Baznas Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kaur itu mencapai Rp 225.750.000 untuk 291 mustahik di Kabupaten Kaur.

Dengan meliputi bantuan bedah rumah Rp 60 juta untuk 4 unit, bedah rumah Baznas Rp 30 juta untuk 2 unit, bantuan Sembako Rp 4,5 juta untuk 30 orang, bantuan pendidikan SD Rp 10 juta untuk 50 orang, SMP Rp 22,5 juta untuk 90 orang dan SMA Rp 15.600.000 untuk 52 orang dan perguruan tinggi Rp 1.400.000 untuk 4 orang.

Bantuan peralatan usaha berupa gerobak usaha Rp 24 juta untuk 6 orang, alat tangkap perikanan Rp 24.000 juta untuk 8 orang, alat pertanian Rp 15 juta untuk 5 orang, bantuan alat kesehatan Rp 10 juta untuk 5 orang dan memakmurkan masjid Rp 8,750 juta untuk 35 orang.

“Kita sampaikan terima kasih kepada bapak bupati dan jajarannya dan juga kepada Baznas Provisi Bengkulu sampai saat ini sangat konsen dan perhaitian dalam penyaluran Baznas ini. Melalui bantuan ini mudah-mudahan dapat membantu dan meringankan beban fakir miskin di Kaur dan untuk usahanya ke depan lebih maju lagi,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: