12 Ternak Diangkut Satpol PP

12 Ternak Diangkut Satpol PP

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Kaur, kemarin (10/10) kembali melakukan operasi hewan ternak kaki empat yang berkeliaran di jalan raya. Hasilnya 12 ekor ternak warga Kecamatan Selatan diciduk dan diangkut Satpol PP.

“Ya hasil operasi hari ini ada 12 ekor yang kita amankan rinciannya sapi 2 ekor dan kambing 10 ekor,”kata Kepala Kantor Satpol PP dan Damkar Kaur, Jonharimol MSi melalui Kasi Kasi Ops Sulaiman Efendi SE, kemarin.

Dikatakan Sulaiman, saat dilakukan pengamanan pihaknya masih menemukan puluhan ternak dilepas disepanjang jalan kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan. Beberapa ekor ternak yang akan ditangkap sempat tidak berhasil dan terjadi aksi kejar mengejar dilapangan dengan petugas.  “Ada dua mobil yang kita kerahkan, hasilnya dalam kurun waktu tempo dua jam kita berhasil mengamankan 12 ternak,” imbuhnya.

Lanjutnya, ternak hasil tangkapan Satpol PP itu, kemarin sudah diamankan oleh pihaknya ke pos Satpol PP dan ditempatkan di kandang penitipan menunggu jemputan pemiliknya. Hanya saja bila sampai waktu yang di tetapkan tak juga diambil pemiliknya maka akan dilakukan lelang. Meski demikian diakuinya sampai saat ini belum ada ternak warga yang di lelang sepanjang tahun 2018 ini.

“Untuk ternak bisanya paling lama seminggu sudah ditebus pemiliknya, sebab kita juga usai melakukan razia bila mendapatkan tangkapan langsung menyampaikan dnegan kades setempat,” ujranya.

Ditambahkanya, ia juga tetap menghimbau kepada seluruh warga yang memiliki ternak untuk tetap melakukan pengandangan ternak. Sehingga ternak tidak menganggu pengendara dan juga kebun warga yang sering sekali di keluhkan oleh masyarakat. “Himbaun kita kepada warga agar mengandang ternak dan membiasakannya, jangan hanya dikandang saat ada razia dari Satpol PP saja,” himbaunya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: