Rumah Tahfidz Qur’an Dilaunching

Rumah Tahfidz  Qur’an Dilaunching

Bupati Berharap Hafalan Alquran Meningkat

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Dewan pengurus masjid menyiapkan program yakni mendirikan rumah Tahfidz Quran Al-Kahfi. Dalam rumah tahfiz ini para anak muda nanti akan diberikan bimbingan dan diwajibkan menghapal Alquran di Masjid Agung Al-Kahfi. Hingga kemarin sudah ada 14 santri terdaftar, 7 orang diantaranya diinapkan di sekitaran Masjid Al-Kahfi, sedangkan sisanya pulang ke rumah masing-masing.

“Selamat untuk launching rumah Tahfidz dan semoga masyarakat Kaur bisa menghapal Alquran,” kata Bupati Gusril Pausi SSos, saat launching pendirian Rumah Tahfidz Quran di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan, kemarin (3/10).

Dalam sambutannya bupati berharap kedepannya nanti rumah tahfidz Quran ini menjadi inovasi dan jumlah santrinya terus bertambah. Juga bupati berharap program hapalan Alquran ini tentu sangat baik untuk mengembangkan agama di Kabupaten Kaur. “Ini semangat kita dukung, ajak yang lainnya menggelar hapalan ini pengetahuan dunia dan akhirat serta juga amalan,” ujarnya.

Sementara itu, pengurus rumah Tahfidz Quran Al-Kahfi, Sudirman SIP mengungkapkan, saat ini sudah berjalan sekitar 1 bulan. Hafalan ini dimulai dari juz 30, nanti setelah santri hafal akan dikembalikan ke juz 1 dan terus meningkat hingga kembali ke juz 30 lagi. Pihaknya berharap target tercapainya hafal Alquran 30 Juz di Kabupaten Kaur terus bertambah.  “Semakin banyak hafalan maka semakin banyak amalnya, sebagian besar siswa kita pelajar MAN dan SMA sederajat yang ada di Kabupaten Kaur,” tutupnya.

Kukuhkan Pengurus MUI

Secara bersamaan juga dilangsungkan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kaur. Dalam pengukuhan itu KH Wahyu Dai SPd didaulat menjadi ketua umum sementara Sekretaris umum dipercayakan kepada, Saugus Mariade Fausda, sedangkan bendahara umum Robi Antomi SPi.

Selain dewan pengurus juga dilantik sejumlah ketua, Sekretaris, bendahara, Dewan Pertimbangan, komisi fatwa, komisi ukhuwah islamiah, komisi dakwah dan pengembangan masyarakat, komisi pendidikan dan kaderisasi, komisi informatika dan komunikasi serta komisi pembinaan seni budaya islam. Pengukuhan dewan pimpinan sendiri dilakukan MUI Provinsi Bengkulu.

“Tugas sebagai pengurus MUI merupakan tugas berat, kami berharap kedepannya MUI dapat menjalin komunikasi yang baik dan selain bekerja sama satu dengan yang lainya,” ujar Bupati Kaur Gusril Pausi dalam sambutannya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: