Rejang Lebong Target Juara Umum

Rejang Lebong Target Juara Umum

CURUP, Bengkulu Ekspress- Selaku tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan hingga 12 Juli ini. Rejang Lebong menargetkan akan meraih juara umum dalam event akbar tersebut.

\"Saya tidak menargetkan apa-apa, yang penting Rejang Lebong dapat mendali lebih banyak dari daerah lain, kalau daerah lain dapat 3 emas, maka kita harus dapat 4 emas,\" sampai Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi usai pembukaan Popda Provinsi Bengkulu di Lapangan Setia Negara Curup Senin (9/7) kemarin.

Menurut bupati, target yang ia berikan tersebut, tidak muluk-muluk terlebih lagi Rejang Lebong sebagai tuan rumah. Oleh karena itu dengan sejumlah persiapan yang telah dilakukan oleh Rejang Lebong tersebut, maka ia optimis targetnya tersebut akan tercapai. Sementara itu, untuk reward atau penghargaan yang akan diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk kontingen Rejang Lebong bila meraih juara umum, bupati mengaku tidak akan menjanjikan reward apa-apa.

Hal tersebut karena dikhawatirkan bila ia menjanjikan reward, maka orientasi para atlet hanya pada reward saja, sehingga mereka akan merasa terbebani. \"Oleh karena itu, lebih baik kita tidak menjanjikan reward daripada mereka terbebani, namun untuk reward pasti akan kita siapkan,\" tegas bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga berpesan kepada para atlet untuk mengikuti pertandingan dengan sebaik mungkin, karena menurut bupati, para atlet pelajar ini nanti yang akan menjadi cikal bakal kader olahraga di Provinsi Bengkulu untuk masa yang akan datang. Karena dengan potensi yang dimiliki atlet pelajar ini, maka ia yakin olahraga di Provinsi Bengkulu akan bangkit tanpa harus mendatangkan atlet dari luar Bengkulu.

\"Kalau kita konsentrasi melakukan pembinaan secara khusus terhadap atlet pelajar yang kita miliki, maka kedepannya kita tidak perlu mendatangkan atlet dari luar hanya untuk mendapatkan nama,\" sampai bupati.

Di sisi lain, ia juga berpesan kepada para juri atau wasit pertandingan untuk bersikap objektif dan sportif dalam setiap memimpin pertandingan. Jangan sampai juri melakukan penilaian diluar dari peraturan setiap cabang olahraganya seperti karena kedekatan dan lainnya sehingga harus memenangkan satu pihak dengan cara merugikan pihak lainnya. \"Saya harap betul para juri bisa berlaku sportif, sehingga semangat juang para atlet kita tetap kuat dalam melaksanakan pertandingan, sehingga hasilnya sesuai dengan harapan kita,\" pesan Hijazi.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: