Ekstrem! Ini Dia 5 Bahan yang Dipakai Orang Zaman Dulu Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami

Senin 05-08-2024,11:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memiliki gigi yang putih dan sehat merupakan keinginan setiap orang. Demi mendapatkan gigi putih dan sehat, tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang. 

Tak  jarang, ada juga yang mencoba berbagai cara agar gigi putih secara alami meski cara tersebut belum terbukti mampu memberi hasil yang pasti. Mencoba berbagai cara agar gigi putih alami memang sah-sah saja. 

Akan tetapi, ada baiknya untuk mencari tahu kebenarannya sebelum mulai mencobanya. Berbeda dengan zaman sekarang, tahukah kamu kalau orang zaman dahulu ternyata memiliki cara yang unik untuk memutihkan gigi.

Penasarankan bagaimana caranya? Berikut bahan alami yang dapat membantu memutihkan gigi dan banyak digunakan oleh orang-orang zaman dulu.

BACA JUGA:Bicaranya Sedikit Tapi Nyelekit, Ini Dia Ciri Orang yang Didampingi Khodam Pendamping Ular

1. Urin dan Susu Kambing

Siapa yang tahu jika orang di zaman dahulu menggunakan urin kambing untuk menjaga gigi tetap sehat. Mungkin hal ini terdengar menjijikkan, namun memang bangsa Romawi kuno sudah lama mengenal praktik memutihkan gigi. Hanya saja, mereka menggunakan urin sebagai pemutih gigi.

Nyatanya, kandungan amonia dalam urin memang memiliki sifat memutihkan. Saat diaplikasikan ke gigi, amonia dalam urin dan susu kambing dapat membuat gigi menjadi lebih putih.

Saat ini praktik memutihkan gigi dengan urin dan susu kambing memang jarang terdengar seiring dengan banyaknya masyarakat yang lebih memilih menggunakan pasta gigi yang tentunya lebih higienis dan praktis. 

Di samping karena sulit memastikan kebersihannya, saat ini juga sudah semakin banyak teknologi yang dapat membuat gigi putih dengan lebih cepat.

BACA JUGA:Tanpa Sadar Sering Dilakukan, Simak 5 Bahaya Kebiasaan Mengupil Untuk Kesehatan

2. Batu Apung dan Cuka Anggur

Pemutih gigi sudah dikenal sejak lama. Dalam peradaban Mesir kuno, yakni sekitar 4.000 tahun yang lalu, praktik memutihkan gigi bahkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup. 

Di masa itu, gigi putih sudah menjadi salah satu standar kecantikan yang juga menunjukkan kelas sosial seseorang.

Pada zaman Mesir kuno, pemutih gigi dibuat dari campuran batu apung dan cuka anggur. Untuk memutihkan gigi, campuran tersebut diaplikasikan ke gigi layaknya pasta gigi yang dikenal saat ini.

Kategori :