Jangan Dulu Panik! Begini 6 Cara Mengatasi Layar LCD Pecah Hingga Lepas

Sabtu 13-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah Anda pernah mengalami layar LCD HP yang pecah hingga lepas? Pecahnya layar LCD dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti jatuh, tertekan, atau terkena benturan keras. 

Ketika layar LCD pada HP Anda mengalami kerusakan, itu bisa menjadi pengalaman yang sangat mengecewakan. Oleh karena itu, cara mengatasi layar HP LCD pecah hingga lepas yang perlu diketahui pengguna.

Dengan sedikit uji coba dan pengujian yang hati-hati, Anda seharusnya dapat mengetahui apakah layar akan lepas atau gagal sepenuhnya. 

Saat situasi seperti ini, penting untuk mengevaluasi opsi perbaikan yang tersedia agar dapat mengembalikan HP Anda ke kondisi optimal. Berikut beberapa langkah yang Anda lakukan untuk mengatasinya. 

BACA JUGA:Di Balik Kelebihan Smart TV, Ternyata Terdapat Kekurangan yang Bisa Membuat Fatal

1. Kuatkan dengan Selotip 

Ketika HP Anda mengalami Layar LCD HP terlapas hingga retak, Solusi dan cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan merekatkan LCD menggunakan selotif bening. 

Mungkin akan telihat lucu, tapi Anda perlu mencoba untuk memakai solusi sementara seperti menambakan selotip bening. Hal ini dapat mengurangi kerusakan yang terjadi pada bagian layar. 

2. Cek Kondisi Bagian Lain 

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek kondisi bagian lain pada HP. 

Selain layar LCD yang pecah, pastikan bahwa bagian lain dari HP Anda masih berfungsi dengan baik. Tes tombol-tombol fisik, speaker, dan fitur lainnya untuk memastikan tidak ada kerusakan tambahan. 

BACA JUGA:Speaker Smartphone Kotor Pengaruhi Kualitas Suara, Berikut Solusi Membersihkannya yang Benar

3. Pertimbangkan Garansi 

Saat LCD Anda lepas Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa melihat apakah HP Anda masih memiliki garandi pembelian? Jika HP Anda masih dalam garansi, periksa apakah kerusakan layar LCD termasuk dalam cakupan garansi.

Jika iya, Anda bisa menghubungi penyedia layanan atau produsen HP untuk mendapatkan penggantian atau perbaikan. HP pun bisa diperbaiki tanpa mengeluarkan biaya lagi. 

Kategori :