Jangan Dulu Panik! Begini 6 Cara Mengatasi Layar LCD Pecah Hingga Lepas

Sabtu 13-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

5. Jaga Keamanan 

Cara selanjutnya yang bisa Anda jadikan solusi jika HP mengalami layar yang pecah hingga lepas adalah dengan menjaga keamanan HP. 

Apabila layar LCD pecah parah, pastikan untuk tidak menyentuh bagian layar yang retak atau pecah karena bisa membahayakan Anda. Gunakan penutup pelindung sementara seperti selotip atau film pelindung agar tidak ada potongan kaca yang terlepas. 

BACA JUGA:Miliki Harga Terjangkau, Infinix Bakal Luncurkan Tablet Pertamanya Infinix Xpad, Ini Spesifikasinya

6. Pertimbangkan Ganti Sendiri 

Untuk menghemat biaya pengeluaran, ketika Anda memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup, Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengganti layar LCD sendiri. 

Namun, perlu diingat bahwa ini memerlukan keterampilan teknis dan bisa berisiko jika tidak dilakukan dengan benar. Itulah panduan dalam mengatasi masalah Layar LCD HP rusak hingga pecah yang wajib diketahui oleh pemula.

7. Hubungi Layanan Perbaikan 

Cara Terakhir yang bisa Anda lakukan sebagai solusi sementara jika layar LCD rusak Anda bisa menghubingi layanan perbaikan. Jika HP Anda tidak lagi dalam garansi atau kerusakan tidak tercover oleh garansi, cari layanan perbaikan HP terpercaya.

Bagian service dapat memberikan perkiraan biaya untuk penggantian layar LCD dan melakukan perbaikan sesuai dengan standar yang diperlukan.

BACA JUGA:Ponsel Android Kalian Cepat Panas? Berikut Solusi untuk Mendinginkannya

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika HP Anda mengalami kerusakan LCD hingga lepas. Semoga dapat membantu Anda dalam mendapatkan solusi yang tepat. 

Kategori :