Intip 7 Kebiasaan Aneh yang Sering Dilakukan Orang Cerdas, No.7 Di luar Nalar

Senin 17-06-2024,16:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah Anda mendengar jika kebanyakan orang cerdas memiliki kebiasaan yang jarang dilakukan oleh kebanyakan orang pada umumnya.  Orang lain menemukannya sebagai sesuatu yang aneh. 

Namun buat orang cerdas, ini jadi kebiasaan mereka. Apa saja kebiasaan aneh yang sering kali dilakukan oleh orang cerdas? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

Kebanyakan orang menilai orang cerdas sebagai seseorang yang jago matematika atau yang memiliki nilai tes IQ (intellectual quotient) yang tinggi. Padahal, tidak selamanya begitu, lho!

Hal ini karena banyak ciri orang cerdas dan pintar yang sering kali tidak terlihat dan masih jarang diketahui oleh kebanyakan orang.  Mungkin selama ini Anda menganggap kebiasaan berikut aneh tapi sebenarnya umum buat mereka yang 

BACA JUGA:Calon Ayah Wajib Tahu! Perhatikan Gaya Hidupmu Demi Anak!

1. Meja kerja berantakan

Sebagian orang kurang bisa menerima ada saja orang yang bisa bekerja di tengah kondisi meja bak kapal pecah. Padahal, orang cerdas justru mampu menghasilkan ide kreatif di meja yang berantakan ketimbang meja yang rapi.

Dilansir dari laman detik.com Penelitian dari University of Minnesota, seseorang dengan meja belajar yang berantakan disebut lebih banyak melahirkan ide kreatif dibandingkan dari mereka dengan meja belajar yang rapi.

Peneliti dari Duke University Talent Identification Program (TIP) Jonathan Wai menyebut bukan suasana berantakan yang membangkitkan jiwa kreativitas seseorang. Namun, kreativitas yang ada di dalam diri seseorang itulah yang menyebabkan suasana sekitarnya menjadi berantakan.

"Orang-orang seperti itu cenderung tenggelam dalam pemikiran yang berfokus pada suatu permasalahan. Jadi, kebersihan menjadi kurang penting diperhatikan karena terlalu sibuk untuk menyelesaikan suatu masalah," kata Jonathan.

BACA JUGA:Aktifkan Fitur DANA Viz, Transaksi Makin Aman dan Cepat di Aplikasi DANA

4. Bergadang

Orang yang tidur lebih larut malam disebut memiliki kecerdasan yang lebih tinggi. Hal ini berdasarkan dari studi di London School of Economics and Political Science yang mengatakan tetap terjaga hingga larut malam dapat menghassilkan ide baru yang menarik.

Mungkin banyak orang yang tidak suka dengan kebiasaan ini karena begadang bisa jadi kurang sehat untuk tubuh. Namun, bagi orang cerdas, cara ini lebih nyaman dilakukan dibanding waktu kerja pagi hari.

2. Lebih suka sendirian

Kategori :