Akhir April, Pemprov Bengkulu Serahkan Kekurangan Dokumen KEK Pulau Baai Bengkulu

Akhir April, Pemprov Bengkulu Serahkan Kekurangan Dokumen KEK Pulau Baai Bengkulu

\"kek\"Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Hasil peninjauan dari konsultan PT LAPI ITB dan Kepala Bagian Perencanaan Sekdenas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Mardi Santoso, Selasa (24/4/18). Dinyatakan kelengkapan KEK Bengkulu, ada dokumen yang kurang. Terkait kekurangan itu, Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu mengatakan, ketiga dokumen yang kurang tersebut diselesaikan dan paling lambat akhir April ini Pemprov Bengkulu menyerahkannya ke Sekertariat KEK.

Tinjauan dari konsultan PT LAPI ITB dan Kabag Perencanaan Sekdenas KEK Mardi Santoso itu, berlangsung pada Selasa (17/4/). Sekaligus kunjungan lapangan ke kawasan Pulau Baai. Kegiatan itu tindak lanjut dari usulan KEK Pulau Baai Bengkulu.

\"Memang masih ada perbaikan untuk KEK, seperti Dokumen FS (Feasibility Study), kelayakan dan master plan yang belum. Akhir April, ketiga dokumen tersebut selesai,\" pungkas pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Selasa (24/4) kepada bengkuluekspress.com.

Untuk Pulau Baai sendiri, sudah memiliki unsur yang cukup untuk menjadi daerah KEK. Sangat berpotensi untuk menjadikan Bengkulu sebagai pintu ekspor impor, dan peningkatan investasi maupun lapangan pekerjaan di Bengkuli.

Rohidin menerangkan, tinggal menunggu waktu saja, dan ketika ini sudah menjadi KEK berpotensi menjadikan Bengkulu sebagai pintu masuk ekspor impor, peningkatan investasi, dan lapangan pekerjaan untuk Provinsi Bengkulu.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: