BRI Cabang Bengkulu Resmikan Paguyuban Agen Brilink “Raflessia”

BRI Cabang Bengkulu Resmikan Paguyuban Agen Brilink “Raflessia”

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Untuk meningkatkan akses dan literasi keuangan masyarakat terhadap produk juga layanan jasa keuangan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bengkulu menggelar acara launching paguyuban agen Brilink yang ada di wilayah BRI Kanwil Bandar Lampung yang meliputi wilayah kerja BRI cluster Provinsi Bengkulu .Kegiatan ini berlangsung di Hotel Santika Bengkulu, Jumat (20/10) lalu. Pimpinan BRI Wilayah Bandar Lampung Yoshua Palti menjelaskan tujuan pembentukan paguyuban, pertama untuk menjalin silahturahmi komunikasi antara pihak BRI dengan agen Brilink, dan antar sesama agen Brilink.

“Kemudian, dapat menjadi media penyelesaian problem – problem yang terjadi pada agen brilink, juga menjadi media edukasi tercepat bagi BRI untuk menyampaikan informasi produk atau program penjualan,” jelas pria berkacamata ini.
Lebih lanjut dikatakannya, paguyuban juga untuk menjalin rasa soliditas antar agen Brilink dan BRI, serta saling memotivasi agen anggota Brillink. “Paguyuban agen Brilink diBengkulu di beri nama Raflessia,” terangnya. Layanan transaksi keuangan tanpa kantor(Brilink) ini merupakan perluasan layanan BRI untuk menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara realtime online dengan menggunakan fiture EDC mini ATM dengan konsep sharing fee. Agen Brilink merupakan kemitraan antara BRI dengan masyarakat sebagai perpanjangan tangan BRI untuk dapat melakukan kegiatan transaksi perbankan diantara setor tunai, tarik tunai, transfer BRI antar Bank, pembelian pulsa listrik dan lain sebagainya. Agen Brilink di sini mendapat beberapa keuntungan. Diantaranya agen mendapat penghasilan atau tambahan penghasilan melengkapi usaha yang ada. Kemudian meningkatkan jumlah pelanggan dari agen brilink yang bersumber dari pengguna jasa BRI dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan disamping usaha utama yang dilakukan agen Brilink. Dan yang paling penting peningkatkan reputasi masyarakat karena bermitra dengan BRI yang dikenal sebagai bank terbesar di Indonesia. \"Kami berharap dengan terbentuknya Paguyuban Agen Brilink ini bisa memudahkan lagi transaksi kepada semua nasabah BRI dimanapun berada.Dan dengan adanya agen brilink diharapkan juga menambah segmen pelanggan dan potensi cross selling usaha.Selain itu dapat memberikan tambahan sumber pendapatan,\"Pungkas Yoshua. Acara launching paguyuban dihadiri Pimpinan Cabang Bengkulu, Yoni Ariyanto SE SSi, Pimpinan BRI Wilayah Bandar Lampung Yoshua Palti,Pimpinan cabang se kanwil Bandar Lampung Seluruh Kepala Unit dan Briife, Serta Karyawan/ti BRI, Agen Brilink Se Kanwil Bandar Lampung.Selain kegiatan launching paguyuban dan silahturahmi, ada juga sosialisasi produk, dan pembagian hadiah kepada undangan.(cik14)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: