Linmas Diminta Jaga Keamanan Desa

Linmas Diminta Jaga Keamanan Desa

BENTENG, Bengkulu Ekspress- Sebanyak 286 petugas perlindungan masyarakat (Linmas) yang berasal dari 143 desa/kelurahan se-Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menerima gaji mereka selama 3 (tiga) bulan terakhir yang disalurkan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Benteng, Senin (31/7). Pantauan BE, pengambilan gaji untuk triwulan ke-2, yakni untuk bulan April-Juni tahun 2017 tersebut diambil langsung oleh masing-masing petugas linmas di kantor Satpol PP Benteng kawasan perkantoran Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat.

\"Hari ini (kemarin,red), gaji para Linmas untuk triwulan kedua sudah kita salurkan,\" kata Kepala Satpol PP Benteng, Amirul Mukminin SH MM, melalui Kabid Linmas, Triayanto MSi, kepada BE, kemarin. Sesuai dengan ketentuan, lanjutnya, setiap Linmas diberikan honor sebesar Rp 150 ribu perbulan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Benteng tahun 2017 ini.

\"Pengambilan gaji dilakukan setiap tiga bulan sekali. Sehingga setiap Linmas mendapatkan uang sebesar Rp 450 ribu,\" bebernya. Mantan Kabid Sosial dan Budaya (Sosbud) di Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Banrenlitbang) Kabupaten Benteng ini mengharapkan agar seluruh Linmas di Kabupaten Benteng bisa menjalankan tugas dan fungsi (tupoksi)-nya secara maksimal. Terutama dalam melakukan penjagaan terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat (Kamtibmas) di setiap desa. Memaksimalkan kinerja Linmas, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Satpol PP Benteng tentu saja akan melakukan pengawasan dan pembinaan secara rutin dan berkesinambungan.

\"Setiap desa/kelurahan di kabupaten Benteng memiliki sebanyak 2 (dua) orang petugas Linmas. Dibawah komando satpol PP, mereka diharapkan bisa menjaga menciptakan situasi yang kondusif dan aman di masing-masing desa,\" demikian Triyanto.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: