BPN Serahkan Sertifikat 16 Aset Pemkab

BPN Serahkan Sertifikat 16 Aset Pemkab

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Perjuangan Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM untuk memperjelas legalistas aset lahan milik Pemkab Kepahiang menuai hasil. Setelah berupaya keras memenuhi syarat-syarat yang diminta Badan Pertanahan Nasional (BPN), akhirnya Pemkab Kepahiang mendapatkan 16 persil sertifikat lahan dari BPN, pada Selasa (25/7). Pemerintah sudah mendapatkan sertifikat dari aset pasar Kepahiang, SDN 02 Bermani Ilir, SDN 08, SDN 01 Ujan Mas, SDN 02 Muara Kemumu, SDN 11 Bermani Ilir, SDN 02 Merigi, SDN 05 Bermani Ilir, SDN 18 Kepahiang, SDN 01 Bermani Ilir, Polindes Bermani Ilir, SDN 03 Merigi, SDN 03 Bermani Ilir, SMP Negeri 02 Kepahiang dan sertifikat SDN 10 Bermani Ilir, serta sertifikat TPA Muara Langkap. Penyerahan sertifikat langsung dilakukan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kepahiang, Chandra D Putra kepada Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM di rumah dinas (Rumdin) Bupati, kemarin (25/7).

\"Ada 16 persil yang kita serahkan ke Pemerintah Kabupaten Kepahiang hari ini (25/7),\" ungkap Candra. Selanjutnya menurut Candra, BPN masih melakukan verifikasi berkas permohonan sertifikat lahan lainnya yang diajukan Pemkab Kepahiang. Bila persyarakat sudah lengkap dan lahanya sudah jelas maka seritifikatnya akan diterbitkan dan akan diserahkan kepada Pemkab. \"Selanjutnya kita masih melaksanakan verifikasi atas permohonan serifikat lahan lainnya yang diajukan Pemkab Kepahiang,\" ucapnya. Berkenaan dengan hal itu Bupati Kepahiang mengucapkan terima kasih kepada BPN Kepahiang. Selanjunya bupati berharap seluruh lahan milik Pemda Kepahiang yang belum tersertifikat untuk diterbitkan sertifikatnya.

\"Saya sudah tunggu bertahun-tahun, ini BPN sekarang janjikan tiga hari selesai, saya minta Kabag Pemerintahan segera memenuhi persyaratannya, saya ingin lahan kita cepat disertifikatkan agar tidak ada masalah lagi,\"tegas bupati.

Usai itu, tambahnya, Pemda Kepahiang akan memberikan plang nama pada tiap-tiap lahan dan bangun milik Pemerintah Kepahiang dengan tulisan nomor sertifikat dan luas lahan. \"Lahan milik Pemda akan diberikan plang nama dan nomor sertifikatnya, agar masyarakat tahu lahan dimaksud milik Pemda Kepahiang,\"jelasnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: