30 Juli, CJH Benteng Berangkat

30 Juli, CJH Benteng Berangkat

BENTENG, Bengkulu Ekspress- Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, sebanyak 92 orang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan diberangkatkan ke Asrama Haji Provinsi Bengkulu pada hari Minggu pagi, 30 Juli 2017 mendatang.

\"Dari jadwal yang telah kita terima, CJH dari Kabupaten Benteng akan berangkat ke Asrama Haji pada tanggal 30 Juli,\" ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Benteng, H Heriansyah SAg melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), Hj Nurleila MIS SHi MM, kemarin (23/7). Sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji, jelasnya, berbagai persiapan tentu saja akan dilakukan. Meliputi, pengumpulan tas jemaah ke Kantor Kemenag Kabupaten Benteng pada hari Rabu (26/7). Selanjutnya, tas dan barang CJH barulah diantarkan ke Asrama Haji pada hari hari Jumat (28/7).

\"Seperti tahun lalu, sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji, Pemda Benteng akan menggelar acara pelepasan CJH secara simbolis oleh Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH, di halaman kantor Bupati Benteng pada tanggal 24 Juli 2017 (hari ini,red). Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga akan memberikan arahan dan imbauan,\" tandasnya.

Lebih lanjut disampaikan Nuleila, selama perjalanan menunaikan ibadah haji nantinya, sebanyak 92 CJH akan dikawal oleh 8 (delapan) orang petugas haji. Yakni 5 orang petugas kelompok terbang (kloter) dan 3 orang Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD). Untuk TPHD asal Kabupaten Benteng yakni terdapat satu orang yakni atas nama Ustad Agus Deliyanto. Keberangkatan CJH asal Benteng bersama dengan 292 CJH asal Kota Bengkulu dan 1 CJH asal Kabupaten Lebong.

\"Tepat sehari setelah tiba di Asrama Haji, yakni pada tanggal 31 Juli 2017 para CJH akan berangkat melalui embarkasih padang ke Madinah. Dalam perjalanan, jemaah akan menaiki sebanyak 3 unit bus yang sudah disiapkan dengan pengawalan ketat,\" beber Nurleila.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: