Rumah Napi Kasus Suap, Terbakar

Rumah Napi Kasus Suap, Terbakar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Rumah milik mantan Panitera Pengadilan Negeri (PN), Badarudin Bachsin alias Billy terpidana kasus suap hakim, dilalap si jago merah, Minggu (24/7) sekitar pukul 09.30 WIB.

Rumah yang berlokasi di Jalan Beringin, RT 11, Kelurahan Padang Jati, Kecamatan Ratu Samban tersebut sudah tidak ditinggali sejak satu tahun belakangan atau lebih tepatnya saat Billy terjerat OTT KPK dan menjalani persidangan, rumah tersebut juga sempat digeledah KPK. Sehingga tidak ada korban jiwa atau perabotan rumah yang terbakar. Hanya saja rumah yang cukup megah tersebut nyaris terbakar habis. Terutama di bagian belakang rumah, kerangka atap rumah terbuat dari kayu ludes terbakar. Penyebab kebakaran belum diketahui, jika karena korsleting listik tidak mungkin. Karena rumah tersebut sudah tidak dialiri listrik. Hanya saja beberapa orang warga menduga, kebakaran disebabkan orang gila yang membawa rokok kerap masuk ke dalam rumah kosong tersebut.

\"Jika karena listrik korslet tidak mungkin, karena rumah sudah tidak ada dialiri listrik. Mungkin saja ada orang gila menghidupkan rokok atau bakar bakar di belakang rumah, karena kami sering melihat ada orang gila masuk ke dalam rumah,\" ungkap salah satu warga yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran.

Api baru bisa padamkan sekitar 1 jam kemudian. Setidaknya 10 unit mobil pemadam diturunkan ditambah 50 personel pemadam bekerja keras memadamkan api. Mereka cukup kesulitan saat memadamkan api dibagian belakang. Karena harus naik keatap rumah bagian depan terlebih dulu agar air bisa menjangkau api dibagian belakang. Karena harus naik keatap rumah bagian depan terlebih dulu agar air bisa menjangkau api.

\"Kami dapat informasi sekitar pukul 09.30 WIB langsung turun ke lokasi. Ada 10 unit mobil ditambah 50 orang personel yang kita turunkan,\" jelas Kedis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkuku, Saiful Afandi.

Sementara itu penyebab kebakaran masih diselidiki tim identifikasi Polres Bengkulu. Garis polisi langsung dipasang mengelilingi rumah dan didepan pagar. Dari keterangan Kapolres Bengkulu, AKBP Ady Savart Penataran SH SIK melalui Kapolsek Ratu Samban, Kompol Darno penyebab kebakaran belum diketahui, meski tim identifikasi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

\"Masih dalam penyelidikan penyebab kebakaran. Yang terpenting tidak ada korban jiwa, dan tim pemadam tidak kesulitan saat masuk ke lokasi tadi,\" pungkas Darno.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: